5 Obat Sariawan yang Enak dan Sangat Ampuh

Sariawan memang bukan penyakit berbahaya seperti kanker atau jantung. Akan tetapi penyakit yang satu ini tentu saja cukup menyiksa penderitanya. Beberapa orang menyebutnya sebagai penyakit mulut duri. Mungkin karena rasanya sakit seperti menelan duri :D

Sariawan
Sariawan
Tapi jika Anda terkena penyakit sariawan, jangan khawatir, berikut ini ada beberapa obat sariawan yang enak untuk dikonsumsi nampun ampuh mengobati penyakit tersebut.

1. Makanan yang mengandung Vitamin B
Kekurangan vitamin B tak hanya menyebabkan mulut bermasalah, tetapi juga memicu anemia dan depresi. Untuk memperolehnya vitamin B, Anda dapat konsumsi tiram, telur ikan, susu kedelai, dan susu beras secara rutin.

2. Makanan yang mengandung Zat besi
Zat besi tidak hanya menyembuhkan sariawan, tetapi juga memperkuat tulang dan otot. Untuk tetap fit dan sehat, sebaiknya Anda rutin mengkonsumsi bayam, daging sapi, hati ayam, wijen dan sereal.

3. Makanan yang mengandung Asam folat
Untuk menghindari sariawan atau luka mulut yang berulang, Anda harus membiasakan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Asam folat banyak terdapat pada sayuran hijau gelap, seperti bayam, asparagus, kacang polong, lobak dan kacang-kacangan.

4. Air kelapa
Meski bukan salah satu jenis makanan, air kelapa adalah obat ampuh yang dapat menyembuhkan luka pada mulut. Banyak minum air kelapa juga dapat meredakan peradangan dan mencegah sariawan.

5. Buah-buahan
Jeruk, pisang dan nanas merupakan makanan sehat yang dapat menyembuhkan sariawan di mulut. Buah-buahan ini dapat membantu karena dapat meningkatkan metabolisme, anti-inflamasi dan kaya vitamin Chttp://kesehatan.gen22.net/2012/10/sumber-vitamin-c.html. Jika Anda memiliki masalah serius dengan sariawan, konsumsilah buah-buahan ini.

Oke, itulah beberapa ramuan tradisional untuk mengobati sariawan yang cukup ampuh. Selamat mencoba dan jagalah selalu kesehatan Anda.