Obat Ambeien (Wasir) Tradisional, Ampuh dan Alami

Ambeien atau wasir adalah penyakit atau gangguan kesehatan pada anus dimana bibir anus (Sphincter Ani) mengalami peradangan dan pembengkakan, dalam beberapa kasus ada yang disertai pendarahan. Ambeien atau dalam bahasa Inggris dan Latin-nya Hemorrhoid merupakan penyakit yang timbu akibat kesalahan dalam bergerak atau olahraga, seperti pada olahraga angkat beban, keseringan duduk ataupun berdiri, keturunan (genetik) dan mengedan terlalu keras saat buang air besar (biasanya karena sembelit).

Jenis Penyakit Ambeien

Obat Ambeien Ampuh
Pegagan, Obat Ambeien Ampuh
Ambeien atau wasir dibedakan menjadi dua jenis, yaitu ambeien dalam (internal) dan ambeien eksternal (luar).

Ambeien Internal (Dalam) adalah ambeien yang sulit ditebak karena lokasi terjadinya pembengkakan didalam rektum sehingga tidak bis dilihat ataupun diraba. Ambeien dalam agak sakit karena didalam rektum terdapat beberapa syaraf. Untuk mengenai Anda terkena ambeien dalam bisa dicek ketika buang air besar, yaitu disertai dengan pendarahan.

Ambeien Eksternal (Luar) adalah pembengkakan yang terjadi di anus. Rasanya sakit, perih dan bercampur dengan gatal. Jika terdorong keluar oleh feses, ambeien dapat menciptakan gumpalan dan berubah warna jadi biru-ungu.

Gejala dan Penyebab Ambeien


Penyakit ambeien bisa dikenali saat buang air besar dimana ketika Anda membersihkan lubang pantat dengan tisu akan ternodai dengan bercak darah. Apabila ambeien dibiarkan begitu saja, kadar darah dalam tubuh Anda akan berkurang sehingga mengakibatkan anemia karena kekurangan pasokan darah.

Ambeien bisa dilihat dari beberapa penyebab seperti berikut:
  • Faktor keturunan atau genetika
  • Pada masa kehamilan karena terjadi perubahan hormon dalam tubuh
  • Penyakit yang membuat penderita sering mengejan
  • Obstipasi sembelit yang menahun
  • Penekanan kembali aliran darah pada vena, persis dengan kanker usus, radang dubur dan limpa bengkak
  • Peregangan yang terjadi akibat hubungan seksual yang sering dilakukan tidak lazim (anogenital)
  • Menderita diare tahunan
  • Keseringan duduk dan jarang berolahraga

Obat Ambeien (Wasir) Tradisional


Ambeien yang masih terkategorikan internal lebih mudah untuk diobati, tetapi tidak memperkecil kemungkinan ambeien eksternal sulit diobati. Untuk mengobati ambeien bisa dengan melakukan suntikan skelero terapi agar ambeien putus dan tidak sakit. Atau bisa juga menggunakan laser agar ambeien hancur.

Jika Anda masih ngeri dengan dampaknya, lebih baik gunakan cara pengobatan herbal, yaitu dengan obat ambeien tradisional seperti berikut.

Akar Jeruk Nipis

Bahan: 1/2 genggam akar jeruk nipis dan 6 gelas air.
Pemakaian: Cuci bersih akar jeruk nipis, lalu rebus kedalam panci yang diisi 6 gelas air. Apinya kecil saja, lalu biarkan hingga menyisakan 3 gelas air. Tunggu suhu air mendingin, minum langsung airnya 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.

Daun Komfrey

Bahan: 4 lembar daun komfrey segar, garam seperlunya dan 4 gelas air.
Pemakaian:
Cara pertama: Daun komfrey dibuat lemas dengan cara menaburinya garam, kemudian dicuci. Jadikan daun komfrey sebagai lalapan.
Cara kedua: Daun komfre dijus, lalu minum sarinya 2 kali sehari.
Cara ketiga: Rebus daun komfrey dalam panci berisi 4 gelas air sampai tersisa 3 gelas Setelah itu minum airnya 3 kali dalam sehari, masing-masing 1 gelas.

Daun Wungu

Bahan: 14 gram daun wungu, 13 gram pegagan segar, 3 buah bawang merah, 3 butir tanaman adas, 3 tanaman utuh tempuh wiyang, 1/2 jari pulosari, 10 gram rimpang kunyit dan 3 gelas air.
Pemakaian: Cuci bersih semua bahan, lalu rajang seperlunya. Setelah itu masukkan hasil bahan yang telah diiris kedalam panci berisi 2 gelas air, rebus selama 15 menit. Tambahkan gula merah, lalu aduk merata. Tunggu sampai dingin, barulah disaring dan diminum airnya sampai habis.

Tanaman Bayam Duri

Bahan: Satu tanaman bayam duri segar dan air secukupnya.
Cara pengobatan: Bayam duri dicuci bersih, lalu direbus dengan air secukupnya. Bagian yang sakit diuapi dan dicuci dengan air rebusan tadi.

Biji Buah Makasar

Bahan: Biji buah Makasar (7 buah)
Cara pengobatan: Biji buah makasar digiling hingga halus, kemudian dimasukkan ke dalam kapusl. Minum sekaligus sesudah makan.

Ternyata alam sudah berintegrasi dengan kesehatan kita, itulah anugrah dari Tuhan yang diperuntukkan pada kita sebagai makhluknya. Maka dari itu, jangan sekali-kali kita biarkan alam ini rusak, karena banyak sekali tanaman dari alam yang bisa dijadikan obat, sebagai contoh obat ambeien tradisional ini.