Obat Ambeien Ampuh dan Alami

Obat penyakit Ambeien yang ampuh dan alami. Ambeien atau wasir adalah penyakit anus atau dubur yang diakibatkan oleh pembengkakan atau pelebaran pembuluh vena. Penderita ambeien akan merasakan adanya ganjalan saat bab dan ketika duduk akan terasa sakit. Pada tingkat yang lebih parah ambeien bisa mengeluarkan darah yang sering disebut ambeien berdarah. Wah, agak horor juga nih istilahnya.

Obat Ambeien Ampuh
Pegagan, Obat Ambeien Ampuh
Beberapa obat untuk penyakit ambeien sudah beredar luas di pasaran. Namun, disini saya hanya akan membahas obat ambeien tradisional atau obat ambeien alami.

Cara Pengobatan Penyakit Ambeien

1. Akar Jeruk Nipis

- Bahan: Setengah genggam akar jeruk nipis dan 6 gelas air bersih.
- Cara pengobatan: Akar jeruk nipis dicuci bersih, kemudian direbus dalam 6 gelas air dengan api hingga tersisa 3 gelas. Setelah dingin, airnya diminum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.

2. Daun Komfrey segar

- Bahan: 4 lembar daun komfrey segar, 4 gelas air dan garam secukupnya.
- Cara pengobatan: Cara pertama; Lemaskan daun komfrey dengan gara, lalu dicuci. Makan daun tersebut 2 kali sehari sebagai lalap.
Cara kedua; Daun komfrey dijus, lalu sarinya diminum untuk 2 kali sehari.
Cara ketiga; Rebus daun komfrey dengan 4 gelas air sampai tersisa 3 gelas. Kemudian airnya diminum 3 kali sehari masing-masing 1 gelas.

3. Tanaman Bayam Duri

- Bahan: Satu tanaman bayam duri segar dan air secukupnya.
- Cara pengobatan: Bayam duri dicuci bersih, lalu direbus dengan air secukupnya. Bagian yang sakit diuapi dan dicuci dengan air rebusan tadi.

4. Biji Buah Makasar

- Bahan: Biji buah Makasar (7 buah)
- Cara pengobatan: Biji buah makasar digiling hingga halus, kemudian dimasukkan ke dalam kapusl. Minum sekaligus sesudah makan.

5. Daun Wungu dan Pegagan

- Bahan: 14 gram daun wungu, 13 gram pegagan segar, 3 tanaman utuh tempuh wiyang, 3 siung bawang merah, 3 butir adas, setengah jari pulosari, 10 gram ripang kunyit, dan 3 gelas air bersih.
- Cara pengobatan: Semua bahan dicuci bersih dan dipotong-potong seperlunya. Lalu direbus dalam 3 gelas air bersih hingga tersisa 1,5 gelas. Setelah dingin, saring airnya dan diminum 2 kali sehari masing-masing 3/4 gelas.