Obat Sakit Kepala Tradisional yang Ampuh

Pekerjaan yang menumpuk terkadang membuat otak terasa terbebani hingga ujung-ujungnya stres dan sakit kepala. Ketika sakit kepala menyerang, segala sesuatu yang seharusnya mudah untuk kita lakoni menjadi berubah sulit. Maka dari itu, butuh dilakukan langkah pengobatan sedini mungkin agar kondisi kepala tidak semakin sakit.

Sakit kepala adalah hal yang wajar bagi seorang pria atau wanita karir. Tiap harinya mengurus ini itu di kantor sehingga jarang memikirkan kondisi kesehatannya sendiri. Sakit kepala memang masalah yang mudah dialami setiap orang, namun jika terus menerus terjadi bisa berdampak negatif juga pada kesehatan.

Penyebab Sakit Kepala


Terdapat sejumlah alasan logis kenapa seseorang bisa terkena sakit kepala, baik itu migrain ataupun cluster. Setidaknya terdapat beberapa penyebab sakit kepala yang mungkin tidak Anda duga.

Bekerja ekstra

Tidak baik jika otak dipaksa terus menerus untuk bekerja. Bekerja yang kelewat waktu bahkan hingga lembur dapat meningkatkan tekanan pada saraf motorik otak. Tekanan tersebut akan memaksa neurotransmitter untuk terus beroperasi sehingga berakhir pada sakit kepala karena ia mentransfer impulks ke pembuluh darah yang kemudian membesar ukurannya.

Radiasi HP

Beberapa merek ponsel tertentu ada yang mengeluarkan sinyal begitu kuat sehingga jika terlalu lama berdekatan dengan Anda bisa menggnggu saraf pada kepala sehingga mengakibatkan rasa sakit.

Bangku kerja

Mungkin Anda tak menduga hal ini. Karena jarang terpikirkan, keadaan bangku kerja yang terlalu keras membuat Anda tak nyaman untuk bekerja. Ketika tubuh tak nyaman akan memancing ketegangan di punggung atas, bahu dan leher. Ketegangan itulah yang berpotensi membuat seseorang mengalami sakit kepala.

Obat Sakit Kepala Tradisional

Sakit Kepala
Cara Mengobati Sakit Kepala

Langkah utama yang mesti Anda lakukan adalah mencoba dan mengupayakan sebisa mungkin agar otak tidak dipaksa untuk bekerja keras. Selanjutnya jika sudah terjadi, wajib Anda mengatasi atau paling tidak meringankan rasa sakit mencengkram di kepala dengan obat tradisional sakit kepala berikut ini.

Ramuan pertama:

Bahan-bahan:
  • 30 gram bunga matahari
  • 10 gram jahe
  • 1 butir telur ayam
  • 600 cc air matang

Cara membuat obat:
1. Rebus bahan-bahan yang telah disiapkan tadi bersama 600 cc air hingga tersisa setengahnya.
2. Telur dibiarkan bulat utuh dan airnya diminum setelah Anda makan nasi.

Anda harus rutin melakukan ini minimal 2 kali sehar sampai sakit kepala benar-benar sembuh.

Ramuan kedua:

Bahan-bahan:
  • 15 gram bunga kenanga
  • 15 gram jahe
  • 400 cc air

Cara membuat obat:
1. Cuci bersih jahe setelah itu di iris-iris dan rebus bersama bunga kenanga dalam 400 cc air hingga tersisa setengahnya.
2. Minum airnya ketika masih hangat (bukan panas).

Ramuan ketiga:

Bahan - bahan:
  • Daun alpukat secukupnya

Cara pembuatan obat:
1. Seduh daun alpukat dalam 1 gelas air panas.
2. Setelah dingin keluarkan daunnya lalu minum airnya sampai habis.

Ramuan keempat:

Bahan - bahan:
  • Biji bunga matahari seperlunya
  • Gula pasir seperlunya
  • Air panas 1 cangkir saja

Cara membuat ramuan obat sakit kepala:
1. Sangrai biji bunga matahari, lalu kupas kulitnya.
2. Biji bunga matahari digiling hingga menjadi bubuk.
3. Ambil bubuk tersebut sebanyak 6 gram lalu tambahkan gula pasir seperlunya.
4. Seduh kedua campuran bubuk dan gula pada air yang telah mendidih.
5. Saring airnya. Kemudian minum ramuan tersebut selagi hangat secara teratur sehari 1 kali.

Begitulah kiranya obat sakit kepala tradisional yang khasiatnya benar-benar ampuh untuk meringankan sekaligus menghilangkan rasa sakit kepala. Jika sudah sembuh, jangan biarkan otak Anda terus berpikir dalam waktu lebih dari 6 jam.

Ramuan Alami Mengobati Sakit Kepala

Sakit Kepala
Sakit Kepala
Berikut ini beberapa ramuan herbal alami untuk obat sakit kepala yang menyerang Anda.

1. Daun Encok

Ambil satu lembar daun encok. Kemudian diolesi minyak kelapa dan dimemarkan. Setelah itu, tempelkan daun encok tersebut di belakang daun telinga atau di pelipis seperti memakai koyo.

2. Daun Kayu Putih

- Bahan: 10-15 gram daun kayuputih dan 3 gelas air.
- Cara pengobatan: Daun kayu putih direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Minum airnya selagi masih hangat.

3. Daun Jinten Segar

Ambil daun jinten yang masih segar secukupnya. Cuci dengan air bersih kemudian dimemarkan. Setelah itu, tempelkan di kepala atau pelipis seperti koyo.

Nah, ituah beberapa resep obat tradisional untuk sakit kepala. Baca juga obat sakit pinggang dan obat sakit maag tradisional untuk menambah wawasan Anda mengenai pengobatan tradisional.