Obat Sakit Maag dan Nyeri Lambung Tradisional

Obat Sakit Maag dan Obat Nyeri Lambung Tradisional Herbal Alami. Penyebab sakit Maag atau nyeri lambung (Gratitis) adalah peradangan yang terjadipada selaput lendir lambung yang dapat bersifat akut atau kronis. Gejala sakit maag yang timbul bisa berupa nyeri ulu hati, rasa perih di lambung atas, mual dan muntah-muntah.

Sakit Maag
Jika anda terserang sakit maag atau nyeri lambung, tidak perlu khawatir. Karena banyak sekali tanaman obat tradisional di sekitar kita yang bisa digunakan sebagai obat sakit maag.

Berikut ini beberapa resep obat tradisional untuk sakit maag dan nyeri lambung.

A. Obat Sakit Maag

1. Daun Alpukat kering

- Bahan: Daun alpukat kering secukupnya, gula secukupnya dan segelas air panas.
- Cara pengobatan: Daun alpukat kering dirajang kecil-kecil. Kemudian ambil satu sendok teh rajangan daun alpukat tersebut danseduh dengan segelas air panas. Tambahkan gula secukupnya, aduk rata. Minum ramuan ini selagi hangat.

2. Akar Bunga Matahari

- Bahan: 30 gram akar bunga matahari, 10 gram adas, 10 gram biji ketumbar, 5 butir kapulaga, dan 500cc air.
- Cara pengobatan: Rebus semua bahan dalam 500cc air hingga tersisa 200cc saja. Kemudian minum airnya sekaligus selagi hangat. Lakukan pengobatan ini sekali sehari.

B. Obat Nyeri Lambung

- Bahan: 30-60 gram akar daruju kering dan 3 gelas air.
- Cara pengobatan: Rebus akar daruju kering dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Biarkan dingin, lalu minum airnya sekaligus.

C. Obat Maag Kronis

- Bahan: 15 gram tanaman jombang segar, 1 sendok makan arak beras, dan 3 gelas air.
- Cara pengobatan: Tanaman jombang dicuci bersih, kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Tambahkan satu sendok makan arak beras. Ramuan ini diminum 3 kali sehari masing-masing 1/3 gelas.

Ternyata banyak sekali tanaman herbal di sekitar kita yang bisa digunakan untuk mengobati sakit maag ataupun nyeri lambung. Jadi, jika Anda dan keluarga ada yang terkena penyakit maag, jangan khawatir gunakan aja ramuan diatas.