Obat Sakit Pinggang Tradisional Herbal Alami

Cara mengobati sakit pinggang dengan ramuan tradisional, herbal alami yang terbukti ampuh dan mujarab. Sakit pinggang (Lumbago) bisa terjadi karena salah duduk, terlalu lama membungkuk, kurang gerak badan, sakit ginjal dan kandung kemih, sakit poros usus dan prostat. Gangguan-gangguan pada wanita seperti kehamilan dan masa haid juga bisa menyebabkan sakit pinggang.

Jika Anda sedang mengalami sakit pinggang, tidak perlu khawatir karena banyak obat tradisional untuk sakit pinggang yang bisa anda coba.

Obat Sakit Pinggang Tradisional Herbal Alami

1. Akar Blustru

Akar blustru (oyong) bisa dijadikan sebagai obat sakit pinggang tradisional. Caranya, bakar akar blustru dengan alas genteng dan dihaluskan. Ambil 10 gram akar blustru bubuk, kemudian seduh dengan 1 sloki arak hangat. Minum ramuannya sekaligus.

2. Daun Encok dan Kapur Sirih

Dari namanya saja, daun encok kita sudah bisa menebak bahwa tanaman herbal yang satu ini sering dijadikan obat encok (sakit pinggang). Caranya, daun encok dan kapur sirih dilumatkan, kemudian dibalurkan pada bagian pinggang yang sakit. Untuk wanita hamil dilarang dioleskan di sekitar perut.

3. Akar Bunga Pagoda

Selain dijadikan sebagai tanaman hias, bunga pagoda juga bisa dijadikan sebagai tanaman obat. Dalam hal ini obatsakit pinggang. Caranya, akar bunga pagoda (30-90 gram) direbus dalam 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum 2 kali sehari.

Selain itu, akar bunga pagoda dapat dijadikan bubuk. Setelah itu, bubuk tersebut diseduh dengan air panas. Setelah agak dingin airnya diminum.