7 Makanan Sehat untuk Wanita Melahirkan

Makanan Sehat
7 Makanan sehat untuk wanita setelah melahirkan. Masih seputar kesehatan wanita, setelah kemarin memberikan ramuan untuk wanita melahirkan dan cara memperbanyak asi bagi ibu menyusui, sekarang saya akan membahas tentang makanan yang baik dikonsumsi oleh seorang ibu yang baru melahirkan.

Fungsi makanan ini berbeda-beda, ada yang befungsi untuk kesehatan ibu dan ada juga yang berfungsi memperbanyak ASI.

1. Jambu biji

Jambu biji kaya akan zat besi seperti apel dan mudah dijumpai di negara-negara beriklim tropis, terutama Indonesia.

2. Susu

Susu dan produk susu sangat penting untuk ibu yang menyusui karena dapat memberikan banyak protein dan kalsium yang dibutuhkan tubuh. Kedua nutrisi ini akan hilang dari tubuh seorang ibu saat mereka menyusui.

3. Buah-buahan kering

Buah-buahan yang dikeringkan kaya kolesterol baik, energi dan Vitamin E. Nutrisi ini banyak ditemukan pada kacang mete, kismis, kenari dan almond.

4. Kelentang

Kelentang adalah sayuran hijau yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, terutama untuk melawan infeksi

5. Telur

Telur memberikan kombinasi sempurna dari lemak, protein dan kalsium yang diperlukan seorang wanita setelah melahirkan. Ini membantu menjaga tubuh ibu tetap kuat dan juga menjaga ketidakseimbangan hormon yang tepat dalam tubuh.

6. Bayam

Bayam kaya akan zat besi, kalsium, vitamin K dan vitamin A. Semua nutrisi ini sangat baik untuk para ibu yang baru melahirkan.

7. Bit merah

Bit merah merupakan salah satu sayuran yang baik dikonsumsi pada periode postnatal. Sayuran ini sangat kaya akan zat besi dan beta-karoten yang dibutuhkan tubuh wanita.

0 Response to "7 Makanan Sehat untuk Wanita Melahirkan "

Post a Comment