Khasiat Jus Buah Untuk Kecantikan

Seorang pakar kecantikan organik, Joanna Vargas menyatakan, bahwa manfaat mengkonsumsi jus buah antara lain mengurangi timbulnya jerawat, mengatasi selulit dan mengencangkan kulit kendur. Ahli kecantikan yang memiliki klien dari kalangan artis ini juga menyarankan untuk mengkonsumsi jus demi mendapatkan kulit bersinar.

Jus buah kaya akan nutrisi dan antioksidan, serta membantu tubuh mengeluarkan racun. Menurut Vargas, hampir semua masalah kulit memang disebabkan oleh racun yang menendap di tubuh. Berikut ini adalah beberapa tanaman dan buah yang baik untuk kulit Anda, seperti dilansir Sheknows:

1. Jus Parsley

Sering digunakan sebagai penghias makanan, padahal parsley baik untuk membersihkan dan mengeluarkan racun tubuh. Selain itu juga mengandung nutrisi tinggi dan antioksidan yang memerangi radikan bebas.

2. Jus Wortel

Wortel kaya akan antioksidan dan vitamin A yang membantu pertumbuhan dan menjaga kesehatan sel-sel kulit

3. Jus Apel

Selain baik untuk kesehatan tubuh, apel mengandung antioksidan yang membantu mengurangi kerusakan sel kulit dan timbulnya keriput pada wajah.

4. Jus Mentimun

Buah kesukaan si kancil ini mengandung zat antiperadangan dan membantu kulit melawan dehidrasi.

5. Nanas

Buah dengan rasa asam manis ini memiliki antioksidan tinggi dari vitamin C, yang dapat menjaga elastisitas kulit.


Cara membuat jus dari kombinasi buah-buahan:

- Haluskan segenggam daun pasley, empat batang wortel, segenggam bayam, dan setengah buah apel sehingga menjadi jus.

- Bagi Anda yang mengingkan kulit bersinar, buat jus dari beberapa potong nanas, setengah buah timun, dan setengah buah apel.