Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan
Saat periode kehamilan, biasanya para wanita mengalami pembengkakan di seluruh bagian tubuhnya. Bukan hanya bagian perut saja. Banyak diantaranya yang mengharap berat badan turun setelah melahirkan. Namun faktanya tidak semudah itu.

Namun tidak perlu khawatir jika berat badan Anda belum juga mengalami penurunan pasca melahirkan. Karena saya punya beberapa tips untuk menurunkan berat badan sehabis melahirkan. simak penjelasannya berikut ini:

Gunakan piring kecil

Mengurangi porsi makan terkadang sulit dilakukan, tetapi kita bisa menyiasatinya dengan makan menggunakan piring kecil.

Makan bersama keluarga

Menikmati makanan bersama keluarga dapat membuat Anda menjadi nyaman. Momen obrolan, berinteraksi, dan duduk bersama dalam meja makan membuat Anda bisa mengunyah makanan lebih lama.

Membuat catatan makanan

Mencatat semua asupan makanan yang Anda makan ke dalam sebuah jurnal bisa membantu Anda mengontrol apa saja yang sudah diasup. Kita juga bisa menyadari jika kalori yang diasup berlebihan.

Jangan taruh makanan di sembarang tempat

Kurangi membeli aneka camilan sehingga area rumah "bersih" dari makanan kecil. Sebagai gantinya isi kulkas dan piring di meja makan dengan camilan sehat.

Perbanyak minum air putih

Memperbanyak minum air putih sangat membantu Anda mengurangi rasa lapar. Cara lain, minumlah segelas air putih sebelum makan sehingga asupan makan berkurang.

Berhenti sebelum kenyang

Nasehat yang menyebutkan agar kita makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang bisa Anda praktikkan. Cara ini akan menghindarkan kita dari makan secara emosional.

Hindari stres

Saat stres biasanya kita akan mencari pelarian pada makanan untuk mendapatkan rasa nyaman. Karena itu cobalah untuk mengelola stres. Melakukan hobi dan lebih fokus untuk merawat si bayi bisa mendatangkan kebahagiaan tersendiri sehingga stres pun pergi.

Nah, itu dia beberapa tips menurunkan berat badan setelah melahirkan. Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.