11 Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Siapa sih, yang tidak mengenal buah nangka? Buah yang memiliki rasa manis dengan daging tebal ini sangat lezat untuk dikonsumsi. Apalagi jika diolah untuk membuat kue dan kolak. Kesegaran yang dihasilkan dan aroma yang menyengat mampu membuat siapapun tergoda untuk mencicipinya. Namun tahukah anda sisi lain dari buah nangka yang memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan?

Buah nangka memiliki kandungan vitamin A, C, kalsium, zat besi, thiamin, niasin dan juga seng. Serat yang terkadung didalamnya juga dapat digunakan untuk memperlancar proses pencernaan didalam tubuh. Buah nangka juga memiliki kalori dalam jumlah yang cukup rendah, sangat baik dikonsumsi bagi penderita penyakit jantung.

Khasiat Buah Nangka
Dan berikut akan kami berikan informasi tambahan seputar 11 manfaat buah nangka untuk kecantikan dan kesehatan.

1. Manfaat buah nangka untuk kecantikan
Kandungan pada buah nangka mampu menyembuhkan luka ringan, dapat merawat kulit kusam dan kering, menghilangkan kutil dengan ukuran kecil, mengatasi noda pada bagian wajah anda, menyembuhkan jerawat berlebih dan masih banyak lainnya.

2. Dapat memperlancar pencernaan
Jika metabolisme dan pencernaan didalam tubuh dapat bekerja dengan baik maka akan terhindar dari sembelit, dapat juga menurunkkan tekanan darah, dapat digunakan untuk menaikkan energi dan tidak memiliki kandungan lemak jenuh atau kolesterol, dapat juga menurunkan tekanan darah.

3. Mengandung phyto-nutrisi dan vitamin C
Phyto-nutrisi sangat ampuh digunakan sebagai anti kanker dan anti penuaan. Alhasil regenerasi sel dapat diperlambat guna mencegah dari degenaratif.

4. Mengandung banyak gizi
Kandungan vitamin C dan A pada buah nangka dapat menutrisi secara sempurna, mengandung anti-oksidan, dapat juga difungsikan untuk menguatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh terlindung dari infeksi bakteri maupun virus.

5. Mengandung kadar gula alami
Kadar gula alami seperti fruktosa, dan sukrosa dapat berfungsi sebagai sumber energi. Selain itu juga tidak mengandung lemak jenuh da kolesterol. Buah ini dapat dikonsumsi bagi penderita kolesterol dan darah tinggi.

6. Nangka bemanfaat untuk menjaga kesehatan mata
Dengan mengkonsumsi buah nangka secara teratur dapat membuat mata anda terhindar dari radiasi dan radikal bebas. Sehingga mata jauh dari minus, degenerasi, makula dan rabun senja. Kandungan vitamin A didalmnya juga dapat memelihara mata secara efisien.

7. Mengandung zat besi
Zat besi yang terkandung pada buah ini sangat baik untuk terhindar dari anemia. Selain itu sirkulasi darah didalam tubuh juga dapat bekerja secara norrmal.

8. Dapat melindungi tiroid
Selain dapat melindungi tiroid menjadi lebih sehat buah nangka juga memiliki kandungan mineral mikro dan tembaga sehingga dapat memproduksi hormor penyerapan pada tubuh anda.

9. Dapat memperkuat tulang
kandungan kalsium dan magnesium pada buah yang kaya akan daging ini dapat befungsi untuk menguatkan tulang. Tidak hanya baik digunakan atau dikonsumsi oleh usia senja namun juga sangat bagus dikonsumsi oleh remaja.

10. Mengandung kalium
Kalium yang terdapat pada buah yang memiliki daging tebal ini dapat mengurangi atau terjadinya serangan jantung. Karena dapat difugsikan untuk menurunkan tekanan darah.

11. Kaya akan kandungan energi
Buah nangka memiliki kandungan kalori sebanyak 106 per gramnya, karbohidrat hingga 27,6 gram, protein 1,2 gram.Sebaiknya anda mengkonsumsi buah nangka dalam jumlah yang wajar karena jika dikonsumsi dalam julah berlebih dapat menimbulkan perut kembung karena kandungan gas yang tinggi.

Itulah 11 manfaat buah nangka untuk kecantikan dan kesehatan yang telah kami informasikan kepada anda, semoga karya tuliis kami mampu membuka wawasan anda lebih jauh mengenai dunia kesehatan dan kecantikan.