7 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Tubuh

Buah dengan kulit eksotis ini sangat midah ditemukan di Indonesia. Buah ini memiliki rasa asam manis yang membuat banyak orang menyukainya. Tidak hanya buahnya ternyata kulit manggis juga dapat dijadikan obat herbal tradisioanal untuk mengobati berbagai penyakit kronis. Hal ini telah dibuktikan secara ilmiah oleh para pakar dibidang farmatologi dan dibidang lainnya. Dibagian latin buah manggis disebut juga dengan Garsinia Mangostana, buah ini menjadi salah satu tanaman hijau abadi yang dapat tumbuh subur didaerah tropis.

Bagi anda yang ingin tahu lebih banyak 7 manfaat buah manggis bagi kesehatan, yuk kita kulik sejenak mengenai buah eksotis tersebut.

1. Mengandung Xamthones
Menurut uji lab, kandungan Xamthones didalam buah ini mampu mengobati dan mencegah berbagai penyakit kronis seperti memperlambat pertumbuhan sel kanker pada usus besar, kanker hati, jantung, dan berbagai penyakit yang dapat merusak kerja otak.

2. Mengandung antioksidan
Kandungan antioksidan didalamnya mampu menangkal radikal bebas. Sehingga kesehatan tubuh dan kulit anda dapat terjaga dengan baik.

3. Mengandung Catechnis
Kandungan Catechnis didalam buah ini lebih tinggi di banding dengan vitamin C dan E yang terdapat didalam tubuh kita. seperti yang kita ketahui tubuh kita sangat membutuhkan kandungan vitamin C dan E. Jika anda mengkonsumsi buah manggis secara teratur otomatis kedua vitamin tersebut dapat anda konsumsi sekaligus hanya dengan mengkonsumsi buah manggis.

4. Turunkan obesitas atau kelebihan berat badan
Xamthone yang terkandung pada buah manggis selain dapat digunakan untuk mencegah diabetes, jantung dan penyakit lainnya juga dapat berfungsi untuk melunakkan sel membran yang sudah mengeras dan membesar didalam tubuh.

5. Cegah batu ginjal
Dengan mengkonsumsi buah manggis secara teratur akan mempermudah atau memperlancar proses pembuangan urine. Hal ini dapat menjaid poin utama bagi anda untuk terhindar dari batu ginjal. Untuk mendapatkan hasil maksimal konsumsi buah manggis 3 ons dalam sehari.

6. Hilangkan rasa sakit
Jika anda sedang mengalami rasa nyeri anda dapat mengantisispasinya dengan mengkonsumsi buah manggis, hal ini bukan tanpa bukti melainkan telah diuji dan dibuktikan oleh beberapa ilmuwan dan responden.

7. Mempercantik kulit dan awet muda
Dapat memperlambat penuaan yang dini yang dakibatkan oleh radikal bebas atau berbagai obat yang pernah dikonsumsi yang mengandung bahan kimia yang dapat merusak dan mempercepat penuaan. Selain itu dengan mengkonsumsi buah manggis dapat membuat tubuh terhindar dari depresi dan stress.

Nah, jika anda sudah mengetahui lebih banyak mengenai 7 manfaat buah manggis bagi kesehatan tubuh, kini kami juga akan membantu anda untuk memproses buah tersebut sebagai obat herbal penyembuhan berbagai penyakit kronis yang telah kami sebutkan diatas.

Cara yang anda lakukan sangatlah mudah, yang pertama bersihkan terlebih dahulu kulit menggis kemudian blender hingga halus tambahkan air mendidih kemudian saring. Setelah itu anda dapat mengkonsumsinya.
Selain cara tersebut ada cara lain yang dapat anda ikuti yakni dengan merebus kulit manggis hingga hancur kemudian mengkonsumsi air rebusan manggis tersebut. lakukan cara tersebut hingga terjadi hal yang lebih baik dari penyakit anda, atau gunakan hingga berangsur membaik.

Jika ada cara yang lebih alami dan tidak menimbulkan efek samping, untuk apa anda harus mengkonsumsi obat dengan bahan kimia yang justru akan berbahaya bagi kesehatan anda. Segera gunakan manggis dan dapatkan tubuh yang fit dan sehat.