7 Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Bagi anda pecinta dunia masak-memasak daun salam dapat menjadi penyempurna hasil masakan anda. Pasalnya daun salam memiliki aroma yang khas yang dapat menarik peminat untuk mencicipi menu masakan anda. Aroma khas dari daun salam ini akan menambah nafsu makan, rasa lezat, aroma wangi akan membuat menu masakan anda menjadi lebih istimewa dibanding dengan hari-hari bisanya.

Anda perlu mengetahui lebih jauh mengenai manfaat yang tersimpan dari daun salam bagi dunia medis atau kesehatan, ingin tahu lebih lanjut simak informasi berikut!

1. Obat asam urat
Asam urat menjadi salah satu penyakit yang sering diderita saat usia senja, untuk mengatasinya anda siapkan 10 lembar daun salam kemudian rebus dengan 10 gelas air. Biarkan hingga tersisa 7 gelas. Setelah hangat anda dapat segera mengkonsumsinya, agar penyakit asam urat yang anda alami cepat sembuh anda harus rutin mengkonsumsi minuman tersebut.

2. Obat maag akut
Menderita penyakit maag menjadi hal yang sangat mengganggu terutama jika kambuh disaat jam-jam kerja. Sediakan 15 hingga 20 lembar daun salam cuci hingga bersih rebus dengan 0,5 liter air hingga mendidih. Tambahkan gula aren secukupnya, dan dinginkan sejenak hangat-hangat kuku kemudian minum. Lakukan cara ini setiap hari sebagai pengganti minuman teh hangat anda hingga rasa perih pada lambung anda sembuh.

3. Turunkan kadar kolesteol dan diabetes
Diabetes kini menjadi penyakit yang paling banyak diderita terutama penduduk Indonesia. Banyak korban berjatuhan akibat penyakit diabetes yang sulit untuk diatasi. Namun kami memiliki resep handal yang dapat anda gunakan untuk mengobati diabetes anda. Sediakan 15 lembar daun salam segar, cuci hingga bersih kemudian rebus dengan 3 gelas air tunggu hingga tersisa 1 gelas. Saring rebusan air selagi hangat dan segera mengkonsumsinya. Minum ramuan tersebut sebelum anda tidur. Lakukan secara rutin agar kolesterol dan diabetes anda dapat teratasi secara sempurna.

4. Obat kencing manis
Sediakan 7 hingga 15 lembar daun salam cuci hingga bersih dengan 3 gelas air. biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas saja. Minum ramuan tersebut selagi hangat. Sebaiknya anda meminumnya sebelum anda makan. Cara ini dapat anda lakukan 2 kali dalam sehari masing-masing 1 gelas.

5. Memutihkan gigi secara efektif
Memiliki gigi putiih dan kuat menjadi dambaan setiap orang, cara yang anda lakukan tidak hanya dengan menggunakan pasta gigi, namun anda juga dapat menggunakan pasta gigi alami yang terbuat dari bahan alami yakni daun salam. Jemur daun salam dan kulit jeruk hingga kering kemudian tumbuk hingga halus. Campurkan kedua bahan tersebut dengan air. aduk hingga rata, resep tersebut dapat anda gunakan seagai pasata gigi alami utuk memutihkan gigi dan terhindar dari gigi keropos.

6. Mencegah timbulnya uban
Daun salam juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah timbulnya uban diusia dini. Untuk menjadikan rambut anda sehat dan bercahaya anda dapat membuat olahan daun salam. Yakni dengan mencampurkan daun salam koja dengan minyak rambut alami, rebus hingga beberapa menit. kemudian aplikasikan campuran tersebut sebagai tonic pada rambut anda. untuk hasil maksimal gunakan setiap hari.

7. Meningkatkan kesehatan mata
Daun salam juga dapat berfungsi untuk membuat mata lebih sehat. Yakni dengan cara mengkonsumsi secara langsung daun salam. Anda juga dapat mensiasati dengan cara lain yakni dengan mengolah daun salam sebagai campuran menu masakan anda.

Itulah 7 manfaat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan yang dapat anda coba dirumah. Semoga beranfaat bagi anda.