Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Memiliki gigi yang bersih, putih dan terbebas dari kerak adalah dambaan semua orang. Dengan memiliki gigi yang putih dan bersih dapat menambah rasa percaya diri. Apalagi jika pekerjaan anda berada disekeliling banyak orang. Penampilan yang menarik dan kesehatan gigi menjadi 2 hal yang sangat erat untuk selalu dijaga dengan baik.

Namun faktanya banyak orang yang memiliki gigi yang penuh dengan karang dan berwarna kehitaman karena efek mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung zat yang dapat berpengaruh langsung terhadap kesehatan gigi. Saat ini begitu banyak product, baik lokal maupun import yang menawarkan kehebatan untuk memutihkan gigi. Namun sayangnya penggunaan obat ataupun pemutih lainya memiliki efek samping layaknya seperti obat-obatan kimia.
Gigi Putih
Gigi putih bersih jika dirawat dengan baik
Nah, bagi anda yang ingin tahu lebih banyak mengenai tips memutihkan gigi berikut kami berikan informasinya untuk anda:

1. Gunanakan baking soda dan strawberry
Ambil satu buah strawberry, blender hingga halus dan tambahkan dengan 1 ujung sendok teh baking soda aduk hingga merata. Gunakan pasta gigi untuk mengambilnya dan gunakan untuk menyikat gigi anda. Sikat juga pada bagian gigi yang berkerak dan berwarna hitam. Lakukan cara ini 2 kali dalam 1 minggu.

2. Gunakan sedotan saat anda minum
Minum dengan mengguakan sedotan akan membantu gigi anda terhindar dari berbagai pewarna dan kafein. Pasalnya air yang anda konsumsi langsung dapat ditelan menuju tenggorokan dan tidak menyebar pada area gigi anda. hal ini juga akan membuat gigi anda menjadi lebih sehat dan terlihat lebih putih.

3. Gunakan sikat gigi listrik
Sikat gigi elektrik dapat membuat gerakan melingkar sehingga kerak dan kotoran pada gigi dapat terangkat secara sempurna. Hal ini juga sangat aman untuk anda gunakan karena tidak mengganggu emali pada gigi anda. Menggosok gigi dengan menggunakan sikat gigi listrik dapat membuat gigi anda menjadi lebih putih daripada sikat gigi manual.

4. Rajin menggosok gigi
Menggosok gigi setelah makan dapat menjadi solusi terbaik utnuk memutihkan gigi anda. Sisa makanan yang kadang masih menyelip pada area gigi dapat dibersihkan dan dikeluarkan secara efisien. Pasalnya sisa makanan pada area gigi dapat diserap oleh lapisan email gigi dan dapat menimbulkan bekas.

5. Biji pinang
Biji pinang mempunyai kegunaan untuk memutihkan gigi dengan hasil yang bagus, wajar saja orang-orang dulu atau ada beberapa suku di indonesia yang sampai sekarang masih menggunakanya sebagai campuran makan sirih guna memperkuat gigi mereka. Tapi cara yang berhubungan langsung untuk memutihkan gigi adalah dengan cara ini. Ambilah satu buah pinang dan dibakar hingga menjadi arang, haluskan arang pinang dan gosokan pada gigi hingga ke sudutnya lalu gosok gigi anda menggunakan pasta gigi. Lakukan cara ini maximal 2 minggu sekali.

6. Daun salam
Caranya adalah: ambilah 6 lembar daun salam, jemur di trik matahari hingga kering, terus remas daun salam hingga menjadi bubuk. Caranya gosokan bubuk daun salam pada gigi setiap hari. Untuk mendapatkan hasil maksimal campurkan daun salam dengan kulit jeruk.

Demikian cara memutihkan gigi yang dapat kami berikan untuk anda. Masih banyak cara cepat lainya yang dapat memutihkan gigi agar tetap selalu percaya diri karena memiliki gigi yang putih dan sehat. Anda dapat melakukan cara tersebut untuk membuat gigi anda menjadi lebih putih dan bersih tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Baca juga artikel mengenai obat sakit gigi tradisional dan cara mengobati gigi berlubang dengan bahan-bahan alami.