Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Tepat

Bagi kaum hawa mungkin rambut itu seperti hal nya mahkota baginya dan harga diri bagi pria. Namun bagaimana ceritanya jika rambut kita mengalami kerontokan ? Tentu saja hal itu akan membuat kita kehilangan percaya diri kita. Sehingga sangat di perlukan sekali bahwa rambut pun harus kita rawat dengan benar seperti halnya merawat wajah kita.

Rambut rontok pada umumnya karena proses pergantian rambut yang sudah tua sehingga rambut tersebut mengalami kerontokan. Normalnya rambut akan rontok sebanyak 90 helai untuk masa rambut yang sudah menua, akan tetapi jika anda mengalami kerontokan yang lebih dari itu segera lakukan perawatan pada rambut Anda.

Cara Mengatasi Rambut Rontok
Untuk Terhindar rambut rontok secara berlebihan, saya ada beberapa tips nih, cara mengatasi rambut yang rontok:

1. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Kelapa
Kelapa merupakan buah yang mengandung banyak manfaat salah satunya adalah minyak santan nya, nah minyak inilah yang akan membuat rambut anda serasa lebih lembut dan kuat.

2. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya
Buah berlendir ini sangat cocok untuk perawatan rambut anda, dan caranya pun sangat mudah dan simple. Ambilah sehelai daun lidah buaya, lalu belahlah lidah buaya tersebut sampai lender lidah buaya itu benar-benar keluar, setelah itu langsung oleskan kepada rambut anda, dan ratakan dengan sisir.

3. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Ikan
Makanan yang mempunyai kadar protein yang cukup baik seperti halnya ikan ini, sehingga dapat membantu memperkuat batang rambut anda dan dapat meminimalisir kerontokan rambut anda.

4. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Buah-buahan bervitamin C
Terkadang makanan yang mempunyai kandungan protein dan zat besi saja tidak cukup, harus pula diselingi dengan buah-buahan yang mempunyai kandungan vitamin C, karena vitamin C ini dapat menyerap zat besi dalam tubuh kita.

5. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Saledri
Daun saledri ini bukan hanya mencegah rambut menjadi rontok namun bisa juga rambut kita menjadi segar dan tumbuh lebih sehat. Langkah awalnya cukup mudah ambil 10-12 batang daun saledri, haluskan, basahi rambut dan ratakan. Setelah itu oleskan daun saledri yang sudah anda haluskan tadi, sambil sedikit-sedikit pijatlah kulit kepala anda, tujuan ini agar kepala kita lebih rileks dan kandungan manfaat daun saledri dapat menyerap ke akar rambut kita, diamkan sejenak lalu bilas rambut anda sampai bersih.

6. Membilas Dengan Air Dingin
Rambut yang rontok identik dengan rambut kering jadi usahak rambut anda selalu basah, namun tidak terlalu sering juga untuk membasahinya. Hanya saja usahakan bahwa rambut kita lebih fresh dan kuat.

7. Jangan Ikat Rambut Terlalu Kencang
Bagi anda kaum hawa yang pada umumnya memiliki rambut yang panjang, penyebab rambut rontok ini bisa saja terjadi karna penggunaan ikat rambut yang terlalu kencang sehingga rambut anda mudah lebih rontok. Jadi, usahakan bahwa rambut anda terikat namun tetap menjaga rambut anda agar tidak mudah rontok.

8. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh Hijau
The hijau ini berfungsi yaitu meningkatkan pertumbuhan rambut secara tradisional dan meminimalisir terjadinya kerontoka pada rambut anda. Teh ini merupakan kaya akan anti oksidan.

9. Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Jus Bawang Putih
Mungkin untuk yang satu ini kelihatannya sedikit aneh ya, namun tenang saja cara ini tidak akan membahayakan rambut anda, melainkan menyehatkan rambut anda. Coba lakukan cara ini sebagai berikut, jus lah bawang putih secukupnya saja, lalu oleskan hingga merata pada rambut anda. Diamkan semalaman, tujuannya agar khasiat dari bawang putih itu terserap oleh rambut kita. Dan ke esokan paginya, bilaslah rambut anda dengan shampoo agar bau bawang putihnya sedikit hilang.

Jelaslah sudah pembahasan di atas, sehingga semoga artikel mengenai cara mengatasi rambut rontok anda ini, dapat anda amibl manfaatnya, dan dari manfaat yang anda dapatkan nanti, jangan lupa untuk selalu berbagi kepada yang lain dengan menshare artikel ini atau berdiskusi di kolom komentar. Terima kasih atas dukungan dan konsistensi nya yang selalu tetap berada di blog/website saya demi mantengin info kesehatan lainnya. Untuk itu saya ucapkan sekali lagi banyak-banyak. Terima Kasih.