Cara Menghilangkan Bekas Cacar

Penyakit yang disebabkan oleh poks ini memang cukup menjengkelkan. Bagaimana tidak, walaupun sudah sembuh, namun masih saja meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan. Yang lebih menyedihakan lagi adalah ketika bekas cacar ini, ada diseluruh bagian tubuh anda. Bekas cacar ini memang kadang menggangu penampilan kita dalam beraktivitas sehari – hari. Terlebih lagi jika aktivitas anda mengharuskan anda berada di lingkungan social. Bagi orang yang belum tahu cacar, mungkin akan menjauhi anda karena takut cacar tersebut akan menular ketubuhnya.

Berbagai jenis produkpun kini bermunculan untuk menghilangkan bekas cacar ini. Namun sayangnya tak semua produk tersebut benar – benar ampuh dalam mengatasi bekas cacar, dan yang lebih bahaya lagi adalah jika ada efek samping dari produk tersebut.

Sebelumnya tahukah anda, jika bekas cacar ini ternyata dapat dengan mudah dihilangkan dengan bahan yang alami? Jika anda belum tahu, ada baiknya simak bahasan berikut ini yang akan mengulas tentang cara menghilangkan bekas cacar secara alami tanpa efek samping.

Kacang hijau
Kacang hijau
Selain enak untuk disajikan sebagai minuman dan bubur, ternyata kacang hijau adalah tanaman alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas cacar yang membandel di tubuh anda. Untuk cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu merendam kacang hijau tersebut sampai mengembang dan sedikit lunak. Setelah itu tumbuk kacang hijau sampai cukup halus. Setelah dirasa cukup halus, lalu oleskan pada bagian tubuh yang terdapat bekas cacar, jangan langsung dibilas. Diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih setengah jam. Lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan tips ini secara rutin, maka anda akan mendapati bekas cacar anda memudar dan lama kelamaan akan hilang.

Jagung muda
Jagung muda
Makanan pokok yang juga identik dengan sayur asam ini ternyata juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas cacar ditubuh anda. Untuk cara menggunakannyapun cukup mudah, yaitu dengan memarut jagung muda yang sudah anda piilih sampai halus. Setelah itu oleskan parutan jagung muda tersebut pada bekas cacar yang terdapat ditubuh anda, diamkan selama beberapa menit. Setelah dirasa sudah cukup, lalu bersihkan. Tambahan, tips ini bisa anda lakukan juga saat anda masih menderita cacar, namun jika dulu anda tidak tahu, dilakakukan setelah terkena cacarpun tidak apa – apa.

Buah mengkudu
Buah mengkudu
Mendengar kata mengkudu apakah ada yang masih asing dengan nama buah yang satu ini? Mungkin sebagian dari anda masih ada yang asing. Buah mengkudu ternyata juga dipercaya sebagai penghilang bekas cacar yang ada ditubuh anda, ya walaupun bau dari buah ini cukup menyengat di hidung anda, namun manfaatnya pun sebanding dengan baunya. Cara memanfaatkan buah mengkudu sebagai penghilang bekas cacar ini cukup mudah. Pertama ambilah beberapa buah mengkudu, lalu kupas kulitnya sampai bersih. Potong menjadi beberapa bagian yang lebih kecil, buatlah menjadi jus. Jika sudah dibuat jus lalu minum secara rutin.

Daun pegagan
Daun pegagan
Apalagi dengan tanaman yang satu ini, pasti banyak dari anda yang masih asing kan? Namun walaupun asing khasiat daun yang satu ini juga tidak diragukan lagi untuk menghilangkan bekas cacar yang ada ditubuh anda. Bahkan, daun yang satu ini sudah dipercaya dari jaman nenek moyang kita dulu. Lalu bagaimana cara memanfaatkannya? Caranya cuku mudah yaitu dengan mengambil secukupnya daun pepagan lalu dibersihkan, lalu campurkan air dan buat jus, anda juga dapat menambahkan gula dan makanan lainnya agar lebih enak. Minum jus tersebut, dan lihatlah perubahan pada bekas cacar anda beberapa minggu kemudian.

Madu
Madu
Jika beberapa tanaman diatas adalah untuk memudarkan dan menghilangkan bekas cacar ditubuh anda. Maka madu hadir untuk membuat kulit anda menjadi semakin mulus kembali secara alami. Selain itu madu juga memiliki suatu kandungan yang dapat mendinginkan dan mencegah kulit anda dari infeksi, ini sangat cocok sekali untuk memudarkan bekas cacar ditubuh anda. Untuk cara menggunakannya anda hanya perlu mengoleskan madu pada bagian kulit yang terdapat bekas cacar.

Baca juga artikel tentang manfaat madu bagi kesehatan dan manfaat madu bagi kecantikan yang sudah kami publikasikan sebelumnya.

Itulah beberapa tanaman dan tips untuk menghilangkan bekas cacar pada tubuh anda. Mungkin diluar sana anda masih menemukan berbagai tips untuk menghilangkan bekas cacar secara alami, maka dari itu, silahkan tuliskan dikolom komentar untuk menambah wawasan pembaca yang lainnya. Sekian dulu dari saya dan semoga ini bermanfaat bagi anda.