Cara Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Obat-Obatan

Setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya sakit kepala entah itu karena pola makan yang tidak teratur, pusing karna tugas kantor, atau pusing dengan pelajaran sekolah atau tugas kampus dan hal lainnya yang bisa saja menyerang kepala anda jadi terasa sakit. Tentunya hal itu bisa saja menggangu aktivitas anda iya kan?

Nah pastinya kamu juga mencari tahu dong apa obat sakit kepala yang tiba-tiba datang dalam aktivitas anda, jika iya ? Artikel kali ini tepat sekali untuk anda baca terus, karena pada artikel kali ini akan membahas gimana sih caranya mengobati sakit kepala? Yang sering sekali mengganggu aktivitas anda, yang tentunya hal tersebut sangat merugikan anda. Bagimana tidak merugikan, sebab sakit kepala akan menyebabkan pikiran anda tidak fokus.

Sakit Kepala
Namun perlu anda ketahui penggunaan obat sakit kepala terkadang malah bisa menyebabkan ketergantungan yang membuat orang jadi sering sakit kepala. Saya sendiri telah membuktikan bahwa mengurangi penggunaan obat sakit kepala bisa mengurangi frekuensi sakit kepala kita, dan akhirnya saya terlepas dari yang namanya ketergantungan obat sakit kepala, namun tidak menutup kemungkinan kita tidak harus minum obat karna bagimanapun obat adalah penangan pertama dalam setiap penyakit.

Jadi, daripada anda harus selalu minum obat begitu sakit kepala datang, cobalah beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengobati sakit kepala anda ? Berikut ini cara mengobati sakit kepala secara alami :

1. Kurangi Beban Pikiran
Penyebab pertama yang bisa membuat kepala anda sakit adalah terlalu banyak beban pikiran (Stres Berat). Untuk itu kurangi beban pikiran anda yang bisa menyebabkan sakit kepala datang. Cara nya cukup mudah yai rileksasikan pikiran dengan berbagai macam diantaranya mandi air hangat, konon katanya mandi air hangat ini bisa membuat otot-otot anda menjadi rileks, dan coba anda selingi dengan sedikit pijatan kepada kepala anda. Hal ini tentunya dapat mengobati sakit kepala anda.

2. Minum Air Secukupnya.
Sakit kepala pun bisa terjadi karna anda kekurangan cairan pada tubuh anda sehingga anda mengalami dehidrasi yang bisa menyebabkan kepala anda sakit. Untuk itu minumlah air putih secukupunya agar cairan dalam tubuh kita bisa terisi kembali dan sakit kepala anda dapat mereda.

3. Tidur Secara Teratur
Kekurangan tidur tentu saja bisa menyebabkan kepala anda sakit. Dengan menjaga pola tidur anda secara teratur sakit kepala yang anda alami akan berkurang sebab kinerja otak pun perlu adanya istirahat.

4. Teknik Akupuntur
Teknik akupuntur ini dpat mengurangi atau membantu melepaskan endorphin, yaitu penghilang rasa sakit dalam tubuh anda. Dengan melakukan teknik ini dapat menghancurkan ketegangan sakit kepala kronis. Untuk melakukan teknik ini sebaiknya dilakukan oleh yang lebih profesional, atau lebih tepatnya anda bisa datangi terapi-terapi akupuntur di daerah anda.

5. Meminum Kopi
Untuk sakit kepala ringan, minum secangkir kopi bisa jadi pilhan anda, sebab dengan meminum kopi bisa mengobati sakit kepala yang begitu manjur. Karena kafein dalam kopi dapat menghambat adenosine, sejenis neurotransmiter yang bisa menyebabkan pembuluh darah melebar dan dapat menciptakan tekanan. Ini pun bisa berfungsi sebagai penghalau reseptor otak yang menekan dan menyempitkan pembuluh darah, karna beban pikiran yang berat tadi.

Dengan mengkonsumsi kafein sesaat setelah sakit kepala juga bisa membantu meredakan rasa sakit di kepala anda. Namun hal ini tidak berlaku untuk orang suka mengkonsumsi kopi lebih dari satu cangkir setiap harinya, ini berlaku bagi mereka yang jarang minum kopi pada umumnya.

Dengan cara alami mengobati sakit kepala seperti yang sudah di jelaskan di atas, semoga dapat membantu anda dalam menangani sakit kepala anda pada setiap saat sakit itu datang.

Baca juga artikel tentang obat sakit pinggang dan obat sakit gigi dengan menggunakan bahn-bahan alami.