Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah alpukat ? Siapa sih yang ga suka buah yang satu ini ? Buah yang merupakan banyak sekali kandungan vitamin dan nutrisi bukan hanya itu saja banyak sekali manfaat nya bagi tubuh kita jika kita teratur mengkonsumsi buah yang satu ini. Nutrisi itulah yang dapat menyehatkan tubuh kita. Berikut dibawah ini penjelasan beberapa khasiat yang di miliki buah alpukat tersebut.

Manfaat Buah Alpukat
Menurunkan Tekanan Darah
Alpukat konon banyak sekali kandungan zat potassium, zat yang dimana dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh kita, sehingga dapat meminimalisir terjadinya hipertensi.

Mengontrol Kadar Gula Darah
Alpukat ini juga mengandung lemak sejenis tak jenuh tunggal. Lemak inilah yang akan membantu mengatasi tingkat kadar gula dalam tubuh kita, sehingga gula darah kita dapat terkontrol.

Mengatasi Peradangan
Karena banyak nya nutrisi yang terkandung dalam buah alpukat. Hal ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita dalam mencegah peradangan yang terjadi dalam tubuh kita, seperti tercegahnya dari radang tenggorokan, bahkan radang lambung.

Menjaga Kesehatan Kulit
Selain banyak nya nutrisi dalam buah alpukat, ternyata buah alpukat ini mengandung minyak dan minyak inilah yang dapat kita gunakan untuk menjaga kesehatan kulit kita, tujuannya yaitu untuk menjadikan kulit kita lebih lembab dan bersinar.

Menjaga Kesehatan Rambut
Minyak Alpuka ini selain untuk menyehatkan kulit kita ? Ternya bisa juga untuk sebagai perawatan rambut kita. Sehingga rambut kita terasa lebih sehat dan fresh.

Menurunkan Kadar Kolestrol Dalam Tubuh
Dengan mengkonsumsi buah alpukat secara teratur hali ini bisa menurunkan kadar kolestrol jahat yang berada dalam tubuh kita dan juga dapat meningkatkan kadar kolestrol baik.

Menjaga Kesehatan Mata
Alpukat ini terkenal dengan kandungan carotenoid insulin yang dapat melindungi dari katarak pada mata kita.

Sebagai Khasiat Untuk Kanker
Menurut beberapa ahli, setelah mereka melakukan penelitian terhadap buah ini, ternyata buah alpukat ini dapat menghambat sel kanker prostat dan juga kanker payudara.

Dapat Mencegah Penuaan Dini
Mengingat bahwa buah alpukat ini banyak mengandung anti oksdan yang dapat menjaga kekebalan tubuh kita, sehingga dapat memperlambat penuaan.

Penambah Berat Badan
Karena buah alpukat ini memiliki 200 kalori sehingga baik sekali bagi anda yang ingin menambah berat badan.

Mungkin itulah beberapa khasiat buah alpukat yang bisa saya jelaskan, sebenarnya mungkin masih banyak beberapa khasiat lainnya yang belum bisa saya sebutkan. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda dan kita semua yang memerlukan kesehatan.

Jangan lupa baca juga artikel mengenai manfaat daun alpukat dan manfaat buah tomat bagi kesehatan.