Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Buah naga yang juga disebut dengan buah pitaya hidup dan tumbuh subur di kawasan Amerika dan Asia. Buah ini memiliki banyak khasiat. Buah naga adalah buah yang memiliki satu ras dengan kaktus, buah ini sangat baik untuk menghindari polusi udara. Jika tanaman lain menyerap oksigen di malam hari, lain halnya dengan buah naga buah naga, tanaman ini menghasilkan oksigen. Sehingga lingkungan yang ditanami buah naga dapat terhindar dari polusi udara.

Buah naga terbagi menjadi beberapa jenis yakni buah naga dengan daging merah, putih, dan kuning. Pada umumnya buah naga memiliki berat sekitar 150 hingga 600 gram, namun karena memiliki kulit yang sangat tebal hanya 60% saja buah yang dapat dikonsumsi.

Manfaat Buah Naga
Dan berikut kami berikan beberapa kandungan serta manfaat buah naga bagi kesehatan:

 Mengandung banyak serat
Buah naga mengandung banyak serat yang sangat menguntungkan bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi secara teratur buah naga dapat terhindar dari sembelit, mengurangi obesitas atau berat badan berlebih, dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan metabolisme tubuh.

 Mengandung phytoalbumins
Phytoalbumins adalah kandungan senyawa yang dibutuhkan tubuh untuk melindungi dari berbagai penyakit kanker. Karena phytolabumins merupakan salah satu senyawa antioksidan.

 Mengandung vitamin dan mineral
Rasa asam yang terkandung pada buah ini dapat menguatkan kekebalan tubuh anda dan mencegah tubuh terserang berbagai penyakit. Buah naga juga memiliki kandungan fosfor yang cukup tinggi sehingga dapat memperkuat kesehatan tulang dan gigi.

 Mengandung omega 3 dan omega 6
Buah naga atau dragon fruit ini tidak mengandung kolesterol dan lemak, hal ini sangat menguntungkan jika anda mengkonsumsinya secara teratur karena dapat berfungsi untuk mengatur tekanan darah tinggi menjadi normal kembali, serta dapat mengontrol kadar kolesterol jahat didalam tubuh. Biji buah naga dengan warna hitam juga mengandung kadar asam lemak tak jenuh, mengandung omega 3 dan omega 6. Mampu menurunkan resiko terserangnya kardiovaskor.

 Mengandung kalori
Buah naga memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang sangat mudah dicerna oleh tubuh, selain itu buah ini juga rendah kalori. Dari 100g buah naga terdapat 60 kalori. Adapun rinciannya adalah 18 kalori lemak tak jenuh, 8 kalori dan protein, dan 34 kalori dan karbohidrat.

 Mencegah terjadinya penyakit degeneratif
Buah naga memiliki fungsi dan peranan yang sangat penting untuk kebutuhan tubuh. Jika dikonsumsi secara teratur buah naga juga dapat membuat tubuh lebih fresh.

 Mencegah anemia
Bagi ibu hamil buah naga sangat bagus untuk dikonsumsi, pasalnya buah naga memiliki kandungan zat besi (fe) yang dapat digunakan untuk mengatasi kekurangan darah. Dapat membantu pembentukan tulang, membantu perlembangan sistem saraf tulang belakang. Juga mengandung kalsium yang dapat digunakan untuk memperkuat tulang dan gigi. Anda dapat mengolah buah naga menjadi minuman segar seperti jus atau minuman lainnya.

Dengan berbagai informasi yang telah kami sampaikan mengenai manfaat buah naga bagi kesehatan, semoga mampu menjadi referensi dan pengetahuan anda. Anda juga dapat menggunakan buah naga sebagai minuman sehat yang dapat anda konsumsi bersama buah hati dan keluarga anda. Jika buah hati anda menyukai minuman cepat saji alangkah baiknya jika anda mengolah buah tersebut menjadi es cream. Langkah tersebut dapat menjadi jurus ampuh untuk menjaga ketahanan tubuh anda dan buah hati.