Manfaat Daun Binahong untuk Mengobati Penyakit

Binahong adalah jenis tumbuhan yang hidup menjalar hingga 5 meter, tumbuhan ini memiliki 2 jenis varian yakni daun dengan warna hijau gelap dan daun yang berwarna merah. Nama latin binahong adalah Anredera Cordifolia, Seluruh bagian pada tumbuhan ini memiliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan dari mulai batang, umbi, hingga bagian daunnya.

Namun penelitian membuktikan bahwa daun binahong memiliki khasiat yang lebih besar bagi kesehatan tubuh. Daun binahong juga memiliki efek farmakologis yang mengandung antioksidan, anti virus yang sangat tinggi.

Daun Binahong
Tumbuhan ini sangat mudah ditemukan dipekarangan rumah, cara perawatannyapun cukup mudah jadi anda dapat menanam tumbuhan tersebut sebagai sarana untuk kesehatan tubuh anda, agar anda tertarik untuk menanamnya berikut kami berikan 5 manfaat daun binahong untuk menyembuhkan penyakit:

1. Dapat menyembuhkan kencing manis (dibetes miletus)
Kencing manis adalah salah satu penyakit mematikan yang terjadi diseluruh dunia, untuk mengatasinya anda dapat menggunakan daun binahong sebagai solusinya yakni dengan menyediakan 11 lembar daun binahong dan 3 gelas air. Cuci hingga bersih daun binahong yang sudah anda siapkan rebus dengan air tersebut hingga tersisa 2 gelas. Konsumsi ramuan tersebut 1 kali dalam sehari.

2. Menggobati eksim kulit dan gatal-gatal
Gatal-gatal pada tubuh, akan memberikan efek tidak nyaman terlebih lagi jika dari hal tersebut menimbulkan reaksi bekas luka yang dapat mengganggu penampilan anda. Untuk mengatasi hal tersebut anda dapat menggunakan daun binahong yakni dengan menyiapkan 15 lembar daun binahong dan 3 gelas air. Bersihkan daun tersebut hingga bersih kemudian rebus hingga tersisa 2 gelas. Konsumsi minuman tersebut 1 kali sehari.

3. Memulihkan gegar otak
Sangat riskan jika mendengan gegar otak namun anda tidak perlu khawatir karena daun binahong dapat menjadi solusi alami untuk menyembuhkan gegar otak yang sedang anda alami. Sama seperti resep yang telah kami paparkan diatas yakni dengan menyediakan 10 lembar daun binahong dan 3 gelas air. Cuci bersih dan rebus. Minum air rebusan tersebut 1 kali dalam sehari.

4. Obat luka
Daun binahong dapat digunkan untuk mengobat berbagi luka, dapat juga digunakan luka akut yang baru saja terjadi atau masih basah. Siapkan beberapa lembar daun binahong sesuai dengan kebutuhan atau luka, kemudian cuci hingga bersih remas-remas dau binahong hingga mengeluarkan lendir. Tempelkan remasan daun binahong pada luka anda diamkan hinggakandungan binahong meresap pada bagian luka anda. Dan luka anda segera mengering.

5. Mengobati Ambeien
Mengalami rasa sakit saat membuang feses hingga mengeluarkan darah atau sering disebut ambeien sangat sakit dan memerlukan tenaga ekstra untuk mengeluarkannya. Tak jarang jika rasa sakit yang ditimbukan dari ambeien hingga mengeluarkan airmata. Banyak diantara mereka yang mengalami ambeien harus dioprasi, cara tersebut tidak perlu anda lakukan lagi karena daun binahong dapat menjadi solusi alami dan super ampuh. Sediakan 16 lembar dain binahong dengan 3 gelas air, cuci bersih dan rebus. Minum ramuan tersebut 1 kali dalam sehari.

Daun binahong memiliki banyak manfaat yang dapat anda gunakan untuk berbagai penyakit lainnya, cara yang dapat anda lakukan sama seperti yang telah kami informasikan diatas. Demikianlah 5 manfaat daun binahong untuk berbagai penyakit yang dapat anda praktekkan cara penggunaanya dirumah, menggunakan cara alami membutuhkan waktu yang cukup lama namun jika dilakukan secara rutin akan memberikan reaksi positif bagi kesehatan anda tanpa meninggalkan efek samping.