Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan dan Kecantikan

Jeruk nipis, buah yang memiliki rasa asam ini memiliki kandungan vitamin C, antioksidan dan segudang manfaat bagi tubuh kita. Selain itu buah tersebut juga dapat menjadi penyedap berbagai masakan nusantara, dan menghilangkan bau anyir pada ikan.

Sebuah penelitian telah memberikan bukti bahwa jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi dibanding dengan buah lainnya. Adapun kandungan yang dimiliki jeruk nipis diantaranya adalah asam sitrat, asama amino, fosfor, zat besi, karbohidrat, kalsium, sulfur dan masih banyak kandungan lainnya.

Berikut 3 manfaat jaruk nipis untuk kecantikan dan kesehatan:

Manfaat Jeruk Nipis
1. Dapat menghilangkan komedo dan menghilangkan jerawat
Bagi anda yang kini mengalami kesulitan untuk menghilangkan jerawat dan komedo anda dapat menggunakan jeruk nipis sebagai solsusinya. Belah jeruk nipis menjadi 2 bagian kemudian aplikasikan bagian daging jeruk nipis pada area jerawat dan komedo pijat secara perlahan dan diamkan hingga 15 menit agar kandungan dari jeruk nipis dan meresap sempurna pada kulit wajah anda. Bilas dengan air bersih dan gunakan handuk.

2. Membuat awet muda
Tampil awet muda pasti menjadi idaman semua orang tidak hanya wanita, priapun mendambakan hal yang sama. Nah, cara ini dapat menjadi salah satu kunci untuk menjadikan tubuh anda tampil lebih awet muda dari dalam maupun dai luar. Cara ini cukup mudah, ekonomis dan alami yakni dengan mengkonsumsi wedang jeruk nipis yakni campuran perasan air jeruk nipis dengan tambahan air. Cara ini akan membuat kulit anda hidrasi atau kandungan air tercukupi. Pasalnya kandungan vitamin C flavonoid. Kandungan vitamin C tersebut dapat membantu untuk merevitalisasikan sel kulit, dapat memperbaharui sel-sel yang rusak serta dapat membuat pembuluh darah menjadi lebih kuat.

3. Melangsingkan tubuh secara ideal
Percayakah anda jika jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk melangsingkan tubuh secara ideal, pasalnya kandungan polisakarida non-pati yang dimiliki jeruk nipis mampu membantu proses pengosongan lambung, dan dapat mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

Jeruk nipis juga mengandung sulfur atau belerang yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, juga mengandung anti-inflamasi yang sangat kuat guna mengecilkan pori-pori didalam usus.

Hal ini juga dikuatkan dengan penelitian, yang memberikan ulasan yakni jika seorang mengkonsumsi makanan yang megandung karbohidrat akan dicerna dimulut, masuk menuju lambung dan kemudian diolah pada usus. Proses selanjutnya diolah pada usus 12 jari yang memecah karbihidrat menjadi 2 bagian. Dan disalurkan pada usus halus, pada proses inilah Astringent yang terkndung pada jeruk nipis akan membentuk pori-pori menjadi lebih kecil sehingga makanan yang diserap semakin sedikit. Dan mempersingkat proses makanan menuju feses.

Nah, bagi anda ang ingin melakukan diet alami tanpa efek samping anda dapat mengkonsumsi wedang jeruk nipis 15 menit sebelum anda makan. Jika kondisi anda memungkinkan atau kebih kuat andajuga dapat mengkonsuminya sebelum anda tidur dimalam hari. Cara ini terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan anda secara ideal. Tanpa mengeluarkan biaya yang cukup tinggi.

Demikianlan 3 manfaat jeruk nipis bagi kesehatan dan kecantikan yang dapat anda lakukan dirumah. Anda juga dapat mengganti minuman anda dengan menggunakan jeruk nipis. Selain sehat, segar juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita. terus kunjungi blog kami untuk mendapatkan berbagai ide dan informasi seputar kesehatan dan kecantikan. Bersama kami anda akan mendapatkan berbagai ide dan kreatifiras menarik untuk mempercantik diri anda dengan cara yang lebih sehat.