Obat Keputihan Tradisional yang Ampuh

Keputihan sering juga disebut dengan flour albus. Berdasarkan sebuah penelitian, 9 dari 10 wanita didunia pernah mengalami hal ini. Banyak juga diantara beberapa wanita tersebut yang mengaku takut dan resah jika keputihan yang sedang mereka alami dapat menimbulkan penyakit yang serius. Namun perlu anda ketahui jika keputihan yang keluar tidak menimbulkan rasa gatal dan perih hal ini sangatlah lumrah terjadi dan bukan karena faktor penyakit.

Keputihan yang keluar tersebut akan muncul ketika ovulasi ( pembuahan), dan terkadang juga terjadi saat masa haid akan datang. Berikut gejala atau tanda mengenai keputihan serius yang harus anda waspadai:
1. Vagina akan terasa panas
2. Vagina terasa gatal dan perih
3. Berwarna kuning kehijauan
4. Tekstur kental dan berbau busuk
5. Cairan yang keluar terlalu banyak atau berlebihan.

Obat Keputihan Tradisional
Bagi anda yang mengalami berbagai gejala yang telah kami informasikan diatas anda dapat menyegerakan untuk periksa pada dokter ahli. Berikut juga kami berikan cara menghilangkan keputihan menggunakan bahan-bahan alami atau ramuan tradisional:

1. Daun sambiloto
Daun sambiloto bisa dijadikan sebagai obat keputihan tradisional. Sediakan tiga batang tanaman sambiloto, kemudian cuci hingga bersih kemudian potong. Masukkan tanaman tersebut kedalam panci dan tambahkan 4 gelas air. Rebus hingga tersisa 2 gelas air. Dinginkan kemudian saring. Anda dapat mengkonsumsiya atau meminumnya 2 kali sehari dan dosis yang anda gunakan adalah 1/4 takar gelas setiap kali minum. Jika anda tidak tahan dengan rasa pahitnya anda dapat menambahkan madu murni.

2. Daun sirih
Selain dapat difungsikan sebagai obat kumur atau antiseptic daun sirih juga terbukti ampuh dapat digunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan penyakit keputihan. Cara yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut, ambil beberapa lembar daun sirih kemudian rebus dengan menggunakan 5 gelas air rebus hingga mendidih. Dinginkan kemudian saring, nah air rebusan yang sudah disaruing tersebut dapat anda gunakan untuk membersihkan bagian miss V anda. namun car inii sebaiknya anda lakukan hanya 1 kali dala 3 bulan. Karena penggunaan yang terlalu sering justru akan membuat bakteri yang baik didalam vagina dapat terbunuh atau mati.

3. Gunakan serbuk delima putih dan daun sirih
Delima putih merupakan obat keputihan alami yang diwariskan turun-temurun oleh nenek moyang kita. Campurkan 2 bahan tersebut dengan menggunakan 400cc air. Rebus hingga mendidih, kemudian dinginkan air rebusan tersebut hangat-hangat kuku dan kemudian gunakan untuk mencuci area miss V anda. Jika cara tersebut masih anda anggap sangat sulit anda dapat menggunakan pola hidup sehat yakni dengan cara menjaga kebersihan terutama yang berkaitan dengan area miss V anda.

Cara mengobati keputihan lainnya adalah dengan cara mengkosnumsi berbagai asupan makanan yang mengandung gizi, istirahat yang cukup, perbanyak mengkonsumsi air mineral, berolahraga secara teratur, dan menjaga kebersihan area miss V anda jika celana yang anda gunakan dalam kondisi basah atau lembab sebaiknya anda menggantinya dengan yang kering dan utamakan memilih bahan yang lembut dan tidak mengganggu PH miss V anda.

Cara tersebut dapat menjadi solusi terbaik untuk anda yang sedang mengalami keputihan. Usahakan hindari area miss V anda bergeseran dengan bahan yang keras dan kasar. Misalnya penggunakan celana jeans yang yang terlalu ketat dan sering, pasalnya pada area ini juga membutuhkan oksigen atau udara. Jika hal tersebut dilakukan terlalu sering akan menimbulkan rasa panas atau gerah sehingga dapat memberikan efek negativ bagi kesehatan miss V anda dan dapat menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya keputihan.