8 Tips Ampuh Menambah Berat Badan

Memiliki tubuh dengan berat dibawah rata-rata tentu bukanlah hal yang baik. Selain tidak enak dipandang, hal tersebut juga akan membuat kita merasa kurang percaya diri. Kemudian, untuk mengatasi masalah tersebut banyak diantara mereka yang membeli produk obat penambah berat badan yang belum terjamin keamanannya.

Daripada beresiko, lebih baik anda menaikkan berat badan dengan cara yang alami. Bagaimana caranya? Berikut akan saya berikan beberapa tips untuk menambah berat badan.

8 Cara Menambah Berat Badan


Tips yang pertama adalah dengan mengunyah makanan hingga halus.

Mungkin hal ini sedikit aneh bagi anda, namun nyatanya dengan cara mengunyah makanan hingga halus makan penyerapan zat makanan didalam tubuh akan berlangsung dengan lancar. Jika hal tersebut terus terjadi, maka berat badan anda akan mudah naik. Oleh karena itu, kunyahlah makanan anda sebanyak 36 kali sebelum ditelan.

Tips kedua adalah dengan cukup istirahat.

Badan kita memerlukan istirahat yang cukup untuk memulai aktifitas baru pada keesokan harinya. Jika kita cukup istirahat, maka tubuh kita agan merasa segar dan nafsu makan kita akan tetap dalam kondisi baik. Hal ini berbeda jika anda melakukan begadang. Selain membuat tubuh terasa letih, begadang juga akan membuat pagi hari kita menjadi terasa suntuk sehingga nafsu makan kita terganggu.

Tips yang ketiga yaitu dengan menjaga pola makan. 

Makan 3 kali sehari dengan porsi yang sedang. Jangan lupa untuk memperhatikan menu makanan yang hendak anda santap. Apakah makanan tersebut mengandung karbohidrat yang tinggi atau tidak. Makanan yang mengandung banyak karbohidrat akan dapat menaikkan berat badan anda dengan mudah dan cepat. Jika anda kurang puas dengan makan saja, anda dapat menambah porsi makan anda dengan cara mengemil. Mengemil merupakan kegiatan yang sangat berpengaruh terhadap pertambahan berat badan seseorang.

Tips yang keempat adalah dengan mengkonsumsi susu.

Selain menyehatkan, susu juga dapat menambah berat badan anda dalam waktu yang cukup singkat. Anda dapat meminum susu setiap pagi dan malam. Agar lebih maksimal, anda dapat meminum susu yang sengaja dibuat untuk menambah berat badan anda.

Tips yang kelima adalah menghindari rokok.

Selain menimbulkan berbagai masalah kesehatan, merokok juga dapat merusak nafsu makan seseorang. Karena itulah, jika anda ingin agar tubuh bisa lebih gemuk, hindarilah kebiasaan merokok. Jikapun anda sudah kecanduan, anda harus berusaha menghilangkan kebiasaan merokok. Lagipula merokok juga tidak baik bagi kesehatan kita.

Tips yang keenam adalah dengan olahraga yang teratur.

Olahraga juga merupakan komponen penting dalam proses penggemukan badan. Dengan berolahraga, lemak jahat didalam tubuh kita akan terbakar. Jadi, apabila nanti berat badan anda sudah naik, lemak yang mengisi tubuh anda adalah lemak yang baik. Dengan begitu anda dapat memiliki tubuh sempurna sekaligus kesehatan yang tetap terjaga.

Tips yang ketujuh adalah dengan menghindari stress.

Stress akan membuat nafsu makan seseorang menjadi rusak. Karena itulah, jangan biarkan pikiran anda larut dengan masalah yang anda hadapi. Jika anda memiliki waktu luang, gunakan waktu tersebut untuk pergi berlibur sekedar hanya untuk melepas stress.

Tips yang kedelapan adalah dengan menambah konsumsi air putih.

Air putih sangat baik untuk menjaga kesehatan usus besar. Apabila usus besar kita sehat, makan penyerapan zat makanan yang kita makan akan berlangsung dengan maksimal. Karena itulah, meminum air putih sangat baik anda lakukan untuk menambah berat badan anda.

Oke, itu dia 8 cara menambah berat badan agar berat tubuh kamu menjadi ideal. bukan si kurus lagi.

2 Responses to "8 Tips Ampuh Menambah Berat Badan"