Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami

Memiliki rambut yang lurus merupakan keinginan sebagian besar wanita. Dengan rambut yang lurus, sehat dan lembut akan membuat mereka lebih percaya diri untuk berhadapan dengan orang lain. Alasan mereka menginginkan rambut lurus sangat beragam, salah satunya adalah sifat rambut lurus yang lebih mudah diatur dibandingkan dengan jenis rambut lain. Untuk mewujudkan impian mereka untuk memiliki rambut lurus, berbagai usahapun mereka tempuh. Ada yang meluruskan dengan cara dicatok, rebonding hingga smoothing.

Perlu anda ketahui, cara-cara tersebut akan menyebabkan rambut anda menjadi rusak. Hal tersebut dikarenakan dalam proses pelurusan itu melibatkan besi panas dan krim yang berbahan kimia. Dalam jangka waktu yang panjang, rambut anda akan menjadi rusak karena akan tampak kusut dan bercabang.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Meluruskan Rambut dengan Cata Alami

Lalu bagaimana cara meluruskan rambut namun tidak akan merusak kesehatan rambut? Berikut akan saya berikan beberapa tips meluruskan rambut secara alami.

Buah Pepaya dan Pisang

Cara pertama yang dapat anda coba adalah menggunakan ramuan buah pepaya dan pisang. Bahan yang perlu anda persiapkan untuk membuat ramuan ini adalah madu murni, buah pepaya masak secukupnya dan pisang masak secukupnya. Mula-mula, kupas buah pisang dan pepaya. Ambil beberapa bagian saja. Perbandingan antara jumlah daging buah pepaya dan pisang adalah sama. Setelah itu hancurkan kedua buah tersebut dengan cara digilas menggunakan sendok. Setelah halus, campurkan madu murni secukupnya dan aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut keseluruh rambut anda kemudian diamkan hingga mengering.

Setelah kering, bersihkan rambut anda dengan cara mencucinya menggunakan shampo. Angin-anginkan rambut anda agar segera kering. Biarkan rambut terurai hingga benar-benar kering. Lakukan treatment ini rutin setiap hari sekali selama beberapa minggu.

Jeruk Nipis dan Kelapa

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan ramuan air jeruk nipis dan buah kelapa. Mula-mula, parut buah kelapa kemudian peras untuk mendapatkan santannya. Peraslah dengan sedikit air karena disini kita memerlukan santan kental.

Campurkan air jeruk nipis dengan santan kental kemudian aduk hingga rata. Simpan campuran tersebut didalam lemari es hingga teksturnya berubah menyerupai cream. Setelah itu, oleskan cream tersebut ke rambut anda hingga benar-benar merata. Tutup rambut anda dengan menggunakan handuk panas. Tunggulah hingga kira-kira 1,5 jam. Jika sudah, buka handuk tersebut kemudian bersihkan rambut anda dengan cara mencucinya menggunakan shampo.

Lakukan kegiatan diatas sebanyak tiga hari sekali. Setelah beberapa kali, rambut anda akan berubah menjadi semakin lurus dan sehat.

Daun Seledri

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan ramuan daun seledri. Selain dapat membuat makanan menjadi semakin sedap, ternyata seledri juga dapat meluruskan rambut yang ikal atau keriting.

Caranya adalah dengan menumbuk seledri hingga halus. Setelah itu peras tumbukan daun seledri untuk mendapatkan sarinya. Anda dapat menambahkan sedikit air untuk mempermudah pengambilan sari dari daun seledri. Jika sudah, masukkan kedalam botol kemudian diamkan hingga 24 jam. Untuk menggunakan ramuan ini, anda harus keramas terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk mempermudah merasuknya kandungan sari seledri kedalam rambut anda.

Lakukan kegiatan ini rutin setiap 2 hari sekali agar rambut anda tetap terjaga dalam kondisi yang lurus dan sehat.

Itulah beberapa tips alami yang dapat mengubah penampilan rambut anda menjadi lurus dan sehat. Dengan bahan yang alami, anda dapat menekan resiko kerusakan pada rambut. Tak hanya itu, dengan bahan yang alami anda juga dapat menekan biaya karena bahan ramuan diatas dapat anda beli dengan harga yang ekonomis.

Simak juga tips bagaimana cara menyuburkan rambut dan mengatasi rambut rontok secara alami. Selamat mencoba !

0 Response to "Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami"

Post a Comment