Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Keberadaan komedo merupakan hal yang membuat seseorang tidak nyaman. Komedo biasa menyerang remaja yang sedang dalam masa pubertas. Biasanya, bagian wajah yang banyak ditumbuhi oleh komedo adalah bagian hidung dan dagu. Jika tidak segera dikeluarkan dari pori-pori kulit, komedo akan berubah menjadi jerawat. Namun, jika kita mengeluarkannya secara paksa kemudian menimbulkan luka, luka tersebut juga dapat mengganggu penampilan wajah anda.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah komedo dengan benar dan tepat? Berikut akan saya berikan ulasan lengkapnya.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk membasmi komedo adalah membatasi konsumsi makanan berminyak. Makanan berminyak mengandung lemak yang dapat menyebabkan timbulnya komedo dan jerawat. Karena itulah, dengan membatasi memakan makanan yang berminyak anda dapat dengan mudah mengatasi masalah komedo.

Cara yang berikutnya adalah sering mencuci wajah. Perlu anda ketahui, komedo terbentuk dari kebiasaan malas mencuci wajah. Komedo terbentuk dari tumpukan sel kulit mati dan polusi yang menempel pada pori-pori kulit anda. Lambat laun sel kulit mati tersebut akan menyatu dengan polusi dan membentuk komedo yang tinggal didalam pori-pori wajah. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda harus rajin-rajin mencuci wajah anda menggunakan facial foam yang cocok dengan jenis kulit anda.

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan uap air panas. Anda hanya perlu mempersiapkan ember dan air panas. Tempatkan air panas didalam ember kemudian hadapkan wajah anda diatas air panas tersebut agar terkena uapnya. Setelah terasa hangat dan basah pencet area wajah anda yang ditumbuhi komedo dengan menggunakan alat pemencet khusus. Jika anda tidak memilikinya, anda dapat memencetnya menggunakan tangan. Namun, berhati-hatilah karena jika terlalu keras maka wajah akan terkena iritasi. Lakukan kegiatan diatas setiap hari agar wajah anda selalu bersih dari komedo.

Cara yang keempat adalah dengan menggunakan putih telur ayam kampung. Selain nikmat disantap, ternyata telur ayam kampung juga dapat kita manfaatkan sebagai masker pengusir komedo. Caranya adalah dengan membasahi wajah anda dengan menggunakan putih telur ayam kampung. Diamkan hingga mengering kemudian bilas menggunakan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, lakukan kegiatan diatas rutin setiap 2 hari sekali.

Cara yang kelima adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Gel lidah buaya tak hanya mampu mengatasi masalah rambut namun juga mampu mengatasi masalah komedo. Caranya adalah dengan memakai gel lidah buaya sebagai masker. Diamkan hingga mengering kemudian bersihkan menggunakan air dingin. Lakukan kegiatan tersebut rutin setiap dua hari sekali.

Cara yang keenam adalah dengan memanfaatkan air perasan jeruk lemon. Jika biasanya sari buah lemon dibuat menjadi minuman segar, kini buah lemon juga banyak dimanfaatkan sebagai pembasmi komedo. Hal tersebut dikarenakan sari buah lemon mengandung vitamin C dalam jumlah yang besar. Vitamin C itulah yang akan mengusir komedo serta membuat kulit wajah anda tampak lebih segar. Cara mendapat manfaat tersebut sangatlah mudah, anda hanya perlu membasahi wajah anda dengan menggunakan air perasan jeruk lemon. Diamkan hingga kering kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara tersebut rutin 2 kali seminggu.

Jika anda ingin cara yang lebih mudah, anda dapat membeli produk kecantikan penghilang komedo. Biasanya produk tersebut banyak dijual dalam bentuk plaster. Anda hanya perlu menempelkan plaster tersebut pada area wajah yang banyak ditumbuhi komedo kemudian mengelupasnya setelah beberapa saat. Namun, untuk membeli produk ini anda harus mengeluarkan biaya lebih banyak dibanding dengan cara alami.

4 Responses to "Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami"