Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami

Memiliki rambut yang hitam dan berkilau tentu merupakan hal yang sangat didambakan oleh semua orang terutama bagi wanita. Rambut yang hitam menandakan bahwa kondisi rambut tersebut dalam keadaan yang sehat. Rambut yang berwarna kusam disebabkan oleh berbagai faktor seperti shampo yang tidak cocok, minyak rambut yang tidak cocok, terlalu sering terkena sinar matahari, fikiran stress, kurang gizi, faktor keturunan dan lain-lain.

Mengatasi masalah tersebut, para produsen obat kemudian memproduksi berbagai macam jenis obat yang dapat menjadikan rambut menjadi hitam dan sehat. Sayangnya, harga dari obat tersebut masih belum bisa dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat. Karena itulah, disini saya akan berbagi kepada anda mengenai cara menghitamkan rambut. Berikut adalah ulasannya.

Air Kelapa hijau

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk menghitamkan rambut adalah dengan memanfaatkan kelapa hijau. Tak hanya dinikmati sebagai minuman yang segar, kelapa hijau juga bisa kita manfaatkan untuk menghitamkan rambut.

Bahan yang perlu anda siapkan untuk membuat ramuan ini adalah 1 butir kelapa hijau dan garam secukupnya. Pecah kelapa hijau dan tampung airnya. Parut seperempat bagian kelapa kemudian campurkan air kelapa dan sedikit garam pada parutan tersebut. Aduk hingga merata kemudian peras dan saring airnya. Diamkan air perasan ini hingga semalam kemudian oleskan ke seluruh bagian rambut anda hingga merata. Setelah beberapa saat, bersihkan rambut anda dengan cara dicuci hingga bersih. Lakukan kegiatan ini rutin setiap hari hingga perubahan warna terlihat jelas.

Biji buah Pepaya

Cara berikutnya adalah dengan memanfaatkan biji buah pepaya. Pepaya merupakan tanaman yang seluruh bagiannya dapat kita manfaatkan. Salah satunya adalah bagian biji pepaya. Baca juga artikel mengenai manfaat buah pepaya dan manfaat daun pepaya untuk kesehatan untuk menambah wawasan anda mengenai pepaya ini.

Caranya sangat mudah yaitu dengan menyangrai satu genggam biji pepaya hingga kering dan keras. Setelah itu tumbuk hingga halus dan campur dengan minyak kelapa. Aduk campuran tersebut hingga merata kemudian oleskan pada seluruh bagian rambut. Setelah mendiamkannya beberapa saat, bersihkan rambut anda dengan cara mencucinya.

Masker Buah Alpukat

Cara ketiga yang dapat anda lakukan untuk menghitamkan rambut adalah dengan memanfaatkan buah alpukat. Jika biasanya buah alpukat dihidangkan dalam bentuk jus segar, kini buah alpukat juga banyak digunakan untuk membuat ramuan yang dapat menghitamkan rambut. Bahan yang perlu anda persiapkan untuk membuat ramuan ini adalah 1 buah alpukat yang sudah matang dan air jeruk nipis secukupnya.

Mula-mula, belah buah alpukat dan buang bijinya. Ambil daging buah alpukat dengan cara dikeruk menggunakan sendok. Hancurkan daging buah tersebut dengan cara menggerusnya menggunakan sendok. Setelah benar-benar halus, campurkan air jeruk nipis dan aduk hingga merata. Balurkan campuran tadi pada setiap bagian rambut anda (sebagai masker rambut alami) dan biarkan hingga beberapa saat. Setelah itu, bersihkan dengan cara mencucinya menggunakan shampo. Lakukan kegiatan tersebut rutin setiap hari hingga beberapa minggu.

Menghitamkan Rambut dengan Teh

Cara keempat adalah dengan memanfaatkan teh. Selain nikmat dinikmati dalam bentuk minuman, teh ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai ramuan penghitam rambut. Cara membuatnya adalah dengan menyeduh satu sendok teh dengan satu gelas air.

Diamkan teh tersebut terendam dalam air selama 24 jam. Setelah itu gunakan campuran air dan teh tadi untuk membasahi seluruh bagian rambut anda. Diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan cara dicuci. Untuk hasil yang maksimal, lakukan kegiatan ini rutin setiap 2 kali sehari.

Demikian beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghitamkan rambut anda. Selain sangat efektif, ramuan diatas juga terbuat dari bahan yang mudah didapat dan harganya murah. Baca juga artikel tentang cara mengatasi rambut rontok dan menghilangkan kutu rambut dengan bahan alami.

0 Response to "Cara Menghitamkan Rambut dengan Bahan Alami"

Post a Comment