Cara Merawat Kulit Wajah Kering

Memiliki kulit wajah yang kering tentu bukanlah hal yang menyenangkan bagi kita semua. Kulit wajah yang kering akan membuat penampilan wajah anda menjadi tampak kusam dan tidak segar. Hal ini merupakan masalah besar terutama bagi mereka yang kini sedang dalam masa remaja. Mereka akan merasa kurang percaya diri dengan kulit wajah yang kering terutama jika dihadapkan dengan lawan jenis.

Cara Merawat Kulit Wajah Kering


Bagaimana cara merawat kulit wajah yang kering agar terlihat sehat? Berikut akan saya bagikan beberapa cara merawat kulit wajah kering agar tampak sehat dan berseri-seri.

Cara Merawat Kulit Wajah
Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Cara merawat kulit wajah kering yang pertama dapat kita lakukan dengan memperhatikan asupan cairan dalam tubuh kita. Pastikan bahwa anda selalu meminum air putih sebanyak 8-10 gelas setiap harinya. Air putih akan membantu anda untuk menjaga kulit agar selalu dalam keadaan yang segar. Karena itulah, mulailah meminum air putih dalam jumlah yang cukup agar wajah anda tetap terjaga kelembapannya.

Mecuci Wajah

Cara merawat wajah kering yang berikutnya adalah dengan mencuci wajah menggunakan air bersuhu normal. Perlu anda ketahui, air hangat dan air dingin adalah air yang tidak baik digunakan untuk mencuci wajah. Air yang terlalu dingin dan terlalu panas akan menyebabkan kulit menjadi kering dan tampak sangat kusam. Hanya ada 1 waktu yang memperbolehkan anda menggunakan air hangat atau air dingin untuk membasuh wajah. Waktu tersebut adalah ketika anda selesai menggunakan masker. Seperti yang kita ketahui, setelah menggunakan masker wajah biasanya kita akan diminta untuk membersihkan sisa masker tersebut dengan menggunakan air dingin atau hangat yang bertujuan untuk memaksimalkan fungsi masker yang baru saja anda pakai.

Minyak Zaitun

Cara merawat kulit wajah kering yang ketiga adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan minyak yang banyak berperan didalam dunia kecantikan. Salah satunya adalah dalam hal menjaga kelembapan kulit wajah. Bahan yang perlu anda persiapkan untuk merawat kulit wajah kering dengan menggunakan minyak zaitun adalah minyak zaitun, kuning telur ayam kampung dan air jeruk lemon. Mula-mula, tuang minyak zaitun kedalam sebuah mangkuk dan masukkan kuning telur ayam kampung didalamnya. Setelah itu, kocok menggunakan sendok dan masukkan beberapa sendok air perasan jeruk lemon. Aduk hingga rata kemudian oleskan pada kulit wajah anda. Diamkan hingga telur mengering kemudian bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Hindari Sinar Matahari Langsung

Cara merawat kulit wajah kering yang berikutnya adalah dengan cara melindunginya dari pancaran sinar matahari langsung. Sinar matahari pada siang hari merupakan sinar matahari jahat yang dapat membuat kulit menjadi terbakar dan tampak kering. Karena itulah, sebisa mungkin hindarilah pancaran sinar matahari langsung. Gunakan kacamata dan masker jika anda terpaksa keluar pada siang hari.

Masker Buah Alpukat

Cara merawat kulit wajah kering yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan masker buah alpukat. Bahan yang perlu anda persiapkan untuk membuat aker buah alpukat adalah buah alpukat dan air hangat secukupnya. Mula-mula, belah buah alpukat menjadi 2 bagian. Disini, kita hanya akan memakai ½ bagiannya saja. Serut buah setengah buah alpukat tadi dengan menggunakan sendok kemudian hancurkan dengan cara menggerusnya dengan sendok. Setelah halus, tambahkan air hangat dan aduk rata. Ratakan masker tersebut diwajah anda kemudian diamkan hingga hampir mengering. Setelah itu, basuhlah dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini rutin setiap 2 hari sekali untuk menjaga kelembapan kulit anda.

Demikian beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk merawat kulit wajah kering. Semoga bermanfaat !

0 Response to "Cara Merawat Kulit Wajah Kering"

Post a Comment