Cara Mudah Memutihkan Kulit Ketiak

Kebiasaan mencukur bulu ketiak seringkali membuat warna kulit ketiak menjadi gelap. Bagi seorang wanita, tentu ini merupakan masalah besar yang harus segera diatasi. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, mereka kemudian memutuskan untuk mengobatinya dengan menggunakan deodorant. Padahal, apabila kulit anda tidak cocok dengan deodorant yaang anda pakai, justru kulit ketiak anda akan semakin berwarna gelap.

Lalu, bagaimana cara merubah warna kulit ketiak yang gelap menjadi cerah? Berikut akan saya sampaikan beberapaa Cara yang dapat anda coba untuk mencerahkan warna kulit ketiak anda.

Buah Mentimun

Buah mentimun memutihkan ketiak
Cara yang pertama adalah memanfaatkan buah mentimun. Buah mentimun merupakan buah yang biasanya banyak dimanfaatkan untuk bahan membuat rujak ataupun acar. Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi, kini buah mentimun juga banyak dimanfaatkan didunia kecantikan. Salah satunya adalah dimanfaatkan untuk mencerahkan warna kulit ketiak yang gelap.

Bahan yang anda butuhkan hanyalah satu buah mentimun dan serbuk kunyit. Mula-mula, kupas buah mentimun kemudian kupas hingga kulitnya benar-benar bersih. Cuci ddengan air bersih kemudian haluskan dengan cara diparut. Campurkan parutan buah mentimun dengan serbuk kunyit secukupnya kemudian adduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut pada ketiak kemudian diamkan hingga airnya meresap. Setelah beberapa waktu, bersihkan dengan menggunakan air bersih. Lakukan treatment tersebut rutin setiap hari agar warna kulit ketiak anda cepat berubah menjadi putih.

Buah Lemon

Buah lemon memutihkan ketiak
Cara yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan buah lemon. Perlu anda ketahui, lemon merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan Limonin. Kandungan inilah yang berperan penting untuk mencerahkan serta menjaga kelembapan kulit, tak terkecuali kulit ketiak.

Caranya-pun cukup mudah, yakni irislah buah lemon menjadi potongan yang tipis kemudian tempelkan potongan-potongan tersebut pada kulit ketiak. Diamkan agar kandungan yaang terdapat pada buah lemon meresap kedalam pori-pori kulit ketiak. Jika sudah, anda dapat membersihkannya dengan cara membasuh menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan kegiatan tersebut rutin setiap hari ketika menjelang tidur malam.

Yoghurt dan susu

 memutihkan ketiak dengan yoghurt dan susu
Cara yang ketiga adalah dengan memanfaatkan yoghurt dan susu. Yoghurt dan susu merupakan jenis minuman yang kaya akan kandungan asam laktat. Kandungan inilah yang memiliki banyak eran dalam proses pemutihan kulit secara alami tak terkecuali pemtihan kulit ketiak.

Cara membuat ramuan pemutih ini sangatlah sederhana. Anda hanya perlu mencampurkan 3 sendok yoghurt dengan 2 sendok susu kemudian mengaduknya hingga benar-benar rata. Jika sudah, oleskan diatas kulit ketiak kemudian diamkan hingga kira-kira 1,5 jam. Jika sudah, anda dapat membersihkan sisa ramuan dengan menggunakan air hangat. Lakukan kegiatan ini rutin setiap malam menjelang tidur.

Pasta Gigi

memutihkan ketiak dengan pasta gigi
Cara yang keempat adalah dengan memanfaatkan pasta gigi. Ternyata, pasta gigi bukan hanya digunakan untuk membersihkan mulut dan gigi saja. Kini, pasta gigi juga dapat kita manfaatkan untuk membantu memutihkan kulit ketiak.

Caranya sangat sederhana, yakni oleskan pasta gigi pada kulit ketiak anda kemudian gosok hingga 10 menit. Jika sudah, anda dapat membilasnya menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan aktivitas ini ketika sedang mandi. Untuk hasil yang maksimal, lakukan kegiatan tersebut rutin sebanyak 2 kali sehari pada saat pagi dan sore.

Demikianlah beberapa cara yang dapat anda coba untuk memutihkan kulit ketiak. Dalam proses penyembuhan, anda dianjurkan untuk mengenakan pakaian yang bagian ketiak-nya tertutup. Bukan tanpa alasan, namun hal ini memang ssangat penting dilakukan untuk menghindari kulit ketiak dari debu dan pancaran sinar matahari. Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Mudah Memutihkan Kulit Ketiak"

Post a Comment