Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat

Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh para remaja adalah bekas jerawat. Nyatanya, bekas jerawat memang dapat membuat penampilan seseorang menjadi tidak maksimal. Hal itulah yang kemudian membuat mereka merasa kurang percaya diri jika berhadapan dengan orang lain terlebih dengan lawan jenis.

Meski kini terdapat banyak sekali produk kecantikan yang mengaku dapat mengatasi masalah tersebut, namun pengobatan secara alami tetap menjadi jenis pengobatan yang paling aman. Bukan tanpa alasan, tetapi hal tersebut nyatanya sudah terbukti dengan adanya peristiwa penarikan produk kecantikan dari peredaran akibat kandungan bahan berbahaya.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


Karena itulah, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami meskipun nantinya pasti akan memakan waktu yang sedikit lebih lama. Bagaimana cara mengobati bekas jerawat secara alami? Berikut akan saya sampaikan ulasannya.
Kulit bebas bekas jerawat
Kulit wajah mulus bebas bekas jerawat

Lidah Buaya Hilangkan Bekas Jerawat


Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan memanfaatkan daging daun lidah buaya. Menurut sebuah penelitian, kandungan serat dan vitamin didalam lidah buaya mampu membuat warna bekas jerawat menjadi pudar. Caranya adalah dengan mengambil daun lidah buaya kemudian memisahkan antara kulit dan dagingnya. Sesudah itu, haluskan dengan cara diparut atau diblender. Bubuhkan diatas bekas jerawat diwajah anda kemudian diamkan beberapa saat agar kandungannya meresap. Bilaslah dengan menggunakan air bersih dan lakukan proses ini rutin setiap dua hari sekali. Jika disekitar rumah anda tidak ada tanaman lidah buaya, anda dapat membeli gel lidah buaya yang biasa dijual di apotik.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Es Batu


Cara berikutnya adalah dengan memanfaatkan es batu. Cara ini merupakan cara yang paling sederhana diantara cara menghilangkan bekas jerawat yang lain. anda dapat membebaskan wajah anda dari bekas jeraawat hanya dengan menggosokkan es batu di wajah yang teradapat bekas jerawatnya selama setidaknya 15 menit.

Dalam jangka waktu tersebut, wajah anda akan menerima efek dari es batu yaitu akan berubah tampak lebih segar dan bekas jerawat akan menjadi memudar. Jika cara ini rutin anda lakukan setiap hari, maka proses penyembuhan pasti tidak akan memakan banyak waktu.

Putih Telur Penghilang Bekas Jerawat


Cara ketiga adalah dengan memanfaatkan putih telur. Pada proses ini, putih telur yang digunakan adalah putih telur daru telur ayam kampung. Cara memakainya adalah dengan memisahkan putih telur dan kuning telur. Kocok putih telur selama 2 menit kemudian oleskan pada bekas jerawat dengan menggunakan kuas. Diamkan hingga putih telur tersebut mengering pada wajah agar kandungannya dapat meresap kedalam pori-pori kulit. Jika sudah mengering, anda dapat membilas wajah dengan menggunakan air hangat.

Lakukan hal tersebut sebanyak 2 hari sekali rutin hingga bekas jerawat anda sudah benar-benar hilang. Perlu anda ketahui, bahwa putih telur ayam kampung tidak hanya mampu mengatasi bekas jerawat namun juga dapat mencegah dan menyembuhkan jerawat serta dapat mengecilkan pori-pori pada wajah.

Bekas Jerawat Hilang dengan Jeruk Nipis


Cara berikutnya adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan buah serbaguna yang banyak membantu dalam pengobatan berbagai jenis penyakit. Salah satu contoh masalah yang dapat diatasi dengan jeruk nipis adalah bekas jerawat. Caranya-pun cukup sederhana yaitu dengam mengiris tipis jeruk nipis kemudian meletakkannya di area kulit yang terdapat bekas jerawatnya. Biarkan selama 15 menit kemudin bilaslah dengan air. Lakukan kegiatan ini rutin setiap dua hari sekali.

Demikian ulasan singkat mengenai cara menghilangkan bekas jerawat di wajah secara alami. Baca juga artikel mengenai cara menghilangkan bekas cacar dengan bahan alami. Semoga dapat menambah wawasan anda.

0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat"

Post a Comment